SOLOPOS.COM - Bupati Kendal bersama para santri pembuat miniatur pesawat. (Instagram/@dicoganinduto)

Solopos.com, KENDAL — Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah gencar mempromosikan miniatur pesawat para santri Pondok Pesantren Al-Ma’wa, Kabupaten Kendal. Orang nomor wahid di Kendal itu memamerkan penampakan pesawat buatan tersebut lewat video yang diunggah di akun Instagramnya.

Dalam keterangannya, Dico mengaku sudah membeli pesawat aeromodelling dari santri pondok pesantren Al-Ma’wa. “Siapa dari panjenengan yang sudah pernah coba bermain aeromodelling? Alhamdulillah, pesawat aeromodelling yang saya pesan ke Ponpes Al-Ma’wa sudah sampai dan diuji terbang. Ke depan saya akan berlatih lagi nih biar semakin handal menjadi pilot aeromodellingnya,” tulis Dico.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Sebagai informasi, aeromodelling yaitu kegiatan yang menggunakan miniatur pesawat terbang untuk rekreasi, edukasi, dan olahraga. Belakangan ini, miniatur pesawat Garuda milik santri Sampang, Madura, juga menjadi perhatian publik hingga pejabat seperti Menteri Erick Thohir dan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Viral! Miniatur Pesawat GIAA Karya Santri Sampang Bisa Terbang

Dalam video, Dico mengungkapkan turut mengapresiasi miniatur pesawat karya para santri di pondok pesantren Kendal tersebut. Sang bupati dan jajarannya juga terlihat  mengoperasikan pesawat tersebut di halaman pesantren.

Dico juga ingin berlatih mengoperasikan miniatur pesawat tersebut bersama santri. Suami dari aktris Chacha Frederica itu berharap para santri di Kabupaten Kendal mampu menghasilkan produk yang membanggakan.

“Harapannya bisa berkembang, jadi ini yang kita dorong terus untuk para santri yang ada di Kabupaten Kendal agar kreativitasnya bisa keluar dari dirinya masing-masing sehingga ke depan bisa menghasilkan suatu produk yang membanggakan.

Baca Juga: Rumah Lionel Messi Tak Boleh Dilintasi Pesawat, Kok Bisa?

Menurut keterangan di unggahan, Bupati Kendal ingin mewujudkan salah satu sport tourism aeromodelling. Rencananya, lokasi sport tourism berada di Kampung Aeromodelling di Desa Sumbersari, Kecamatan Ngampel. Kampung untuk sport tourism tersebut kini sedang tahap pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya