SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo. (Solopos.com- Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Ganjar Pranowo mengaku akan langsung bertolak ke Jakarta, seusai meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Ia pun mengaku sudah memilih rumah kontrakan untuk ditempatinya di Jakarta nanti.

Jabatan Ganjar sebagai Gubernur Jateng berakhir Selasa (5/9/2023). Kendati demikian, ia baru akan meninggalkan Semarang pada Rabu (6/9/2023) seusai mengikuti serah terima jabatan (sertijab) dengan penggantinya, Penjabat Gubernur Jateng, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Besok [Rabu] ada sertijab. Setelah itu saya akan tinggal di Jakarta,” ujar Ganjar seusai menggelar perpisahan dengan jajaran Forkopimda di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Selasa (5/9/2023).

Kendati tinggal di Jakarta, Ganjar mengaku tidak memiliki rumah. Ia pun mengaku akan mengontrak rumah untuk tempat tinggal sementara.

“Tidak menetap. Kontrak. Enggak punya rumah di Jakarta,” akunya.

Sebelumnya, saat di Puri Gedeh Semarang pada Selasa (29/8/2023) lalu, Ganjar menyampaikan rencana olahraga bersama istri ketika jabatannya berakhir pada 5 September 2023. Tak hanya itu, ia juga siap memenangkan Pilpres 2024.

Oleh karenanya, ia pun memilih Jakarta sebagai domisili seusai mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Jateng. Ia juga akan sering menggelar konsolidasi dengan partai-partai pendukungnya sebagai capres, termasuk para sukarelawan.

“Saya sudah dicapreskan, jadi kami sudah lebih leluasa tidak terikat lagi dengan pekerjaan sebagai pemerintah. Kita sudah menyiapkan jadwal, tim juga bekerja dan insyaallah kita sudah siap,” kata Ganjar kala itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya