SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembunuhan. (Freepik)

Solopos.com, BREBES — Seorang pelajar SMA di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), berinisial MA, 16, tega membunuh kenalannya, Bambang Nurpendi, 35, yang telah menjalin hubungan asmara dengan ibunya.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP I Dewa Gede Ditya Krisnanda, mengatakan peristiwa pembunuhan yang dilakukan pelajar SMA itu terjadi Minggu (12/2/2023). Awalnya, MA dan korban saling berbincang hingga akhirnya Bambang ketiduran di kamarnya.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“TKP [tempat kejadian perkara] di rumah korban di Desa Kemurang Wetan, Kecamatan Tanjung, Brebes. Saat masih tidur, pelaku mengecek ponsel milik korban. Di situ ditemukan percakapan antara Bambang dengan ibunya,” kata Dewa, Senin (13/2/2023).

Setelah mengetahui percakapan romantis antara korban dengan ibunya, pelaku pun seketika emosi. Ia kemudian pergi keluar rumah korban untuk mengambil sebuah batu berukuran besar.

Batu besar itu kemudian dipukulkan ke kepala korban. Tak sampai di situ, pelaku juga mengambil pisau untuk melukai leher dan dada korban.

“Autopsi telah dilakukan. Penyebab kematian korban adalah pendarahan hebat. Pendarahan itu dari luka di bagian leher dan dada korban,” ungkap Kasat Reskrim Polres Brebes.

Atas tindakanya, MA terancam Pasal 338 atau Pasal 351 Ayat 3 tentang pembunuhan atau penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia. Pelajar berusia 16 tahun itu juga terancam hukuman seumur hidup atau penjara maksimal 15 tahun.

Sekadar informasi, korban sehari-hari berprofesi sebagai pekerja di sebuah bengkel di Kecamatan Kersana, Brebes. Di desanya, korban juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan sering terlibat dalam kegiatan sosial masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya