SOLOPOS.COM - Taman Sidandang Purworejo. (Istimewa/Google Maps Taman Sidandang)

Solopos.com, PURWOREJO — Ada objek wisata di Kabupaten Purworejo yang bisa menjadi alternatif tempat untuk merelaksasikan pikiran. Objek wisata ini dikelola dengan sangat apik, bersih, sekaligus memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Wisata tersebut bernama Taman Sidandang. Wisata ini berlokasi di Kedungrante, Kaligono, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Pesona keindahan yang disuguhkan akan sangat disayangkan jika Anda melewatkannya ketika berwisata di Purworejo Jawa Tengah.

Melansir dari purworejokab.go.id, Taman Sidandang dikelilingi pegunungan yang indah memesona serta alami dengan perpaduan tiga curug, di mana ada satu curug yang menjadi unggulannya.

Namanya Curug Sidang yang memiliki ketinggian kurang lebih 5 meter dengan kedalaman kolam pemandiam 7 meter. Curug ini menjadi salah satu spot yang paling populer di Taman Sidandang ini yang memiliki panorama indah.

Air terjun tersebut memiliki kolam utama yang memiliki gradasi warna biru dan hijau tosca, di mana menjadi kelebihan dari curug ini. Ditambah lagi area sekelilingnya dikelilingi bebatuan dan pepohonan yang masih asri.

Bagi yang ingin bermain air atau berenang, bisa menyewa pelampung yang sudah disediakan pihak pengelola. Guna menuju ke lokasi utama Air Terjun Sidandang, pengunjung harus melewati jalur tracking terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir, jalur tracking sudah tertata dengan baik.

Selain air terjun, wisata yang satu ini juga menyajikan berbagai spot dan wahana menarik lainnya yang tak kalah seru untuk dinikmati. Mulai dari permainan anak-anak sampai dengan kolam ciblon serta gazebo-gazebo yang digunakan untuk sekadar duduk menikmati sejuknya udara taman.

Berbagai jenis bunga dan tanaman lainnya yang menghiasi sekeliling taman menjadi daya tarik lain dari objek wisata ini. Di tengah-tengah taman juga terdapat fasilitas vila atau penginapan.

Suasananya sangat nyaman, tenang, dan asri, sangat cocok untuk liburan bareng keluarga. Pilihan vila atau penginapannya pun beragam, ada yang besar dan ada juga yang kecil.

Konsep bahan bangunannya sendiri terlihat minimalis, terbuat dari kayu sehingga memberi kesan menyatu dengan alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya