SOLOPOS.COM - Ilustrasi sawah (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi sawah

Ilustrasi sawah (Dok. SOLOPOS)

Target swasembada beras disikapi serius Pemkab Magelang. Kelompok tani di wilayah tersebut mendapat bantuan traktor dan pompa air untuk meningkatkan produksi pangan 

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Kanalsemarang.com, MAGELANG– Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, memberikan bantuan alat pertanian, berupa traktor tangan dan pompa air, kepada kelompok tani di daerah setempat guna mendukung pencapaian swasembada pangan.

Kepala Distanhutbun Pemkab Magelang Wijayanti di Magelang mengatakan para pegiat kelompok tani yang menerima bantuan tersebut, sebelumnya telah menjalani pelatihan di kantor instansi tersebut.

“Harapannya, nantinya mereka tidak mengalami kendala di lapangan dalam mengoperasikan berbagai alat pertanian tersebut,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (24/3/2015).

Pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada petani setempat agar produksi pertanian semakin meningkat pada masa mendatang dan kehidupan mereka semakin sejahtera.

Alat pertanian yang diberikan kepada kelompok tani setempat itu, berjumlah 27 traktor tangan dan 14 pompa air.

Penyerahan bantuan setelah upacara HUT Ke-31 Kota Mungkid, Ibu Kota Kabupaten Magelang itu, oleh Wakil Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Pelaksana Tugas Sekda Pemkab Magelang Agung Trijaya dan Pasiter Kodim 0705 Magelang Kampten Inf Puji Basuki, sedangkan penerimanya perwakilan para pimpinan kelompok tani di daerah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya