SOLOPOS.COM - Ilustrasi mahasiswa ISI Solo membuat mural (Facebook.com)

Ilustrasi mahasiswa ISI Solo membuat mural (Facebook.com)

Ilustrasi mahasiswa ISI Solo membuat mural (Facebook.com)

Tata kelola transportasi Kota Semarang menjadi perhatian serius Pemkot setempat. Pemkot bakal mempercantik shelter dengan lukisan mural di dindingnya 

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan shelter-shelter BRT (bus rapid transit) Trans Semarang yang ada di berbagai titik di ibu kota Provinsi Jawa Tengah itu bakal dipercantik dengan mural atau lukisan dinding.

“Kami sudah kumpulkan pihak-pihak terkait, seperti komunitas anak-anak muda dan instansi. Mereka sepakat memberikan dukungan mempercantik shelter BRT dengan mural dan grafiti,” katanya seperti dikutip Antara, Senin (12/1/2015).

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi menjelaskan pemolesan shelter-shelter BRT dengan mural dan grafiti itu bakal dilombakan untuk memfasilitasi penyaluran bakat dan kreasi seni anak-anak muda.

Ia mengakui rencana mempercantik shelter BRT dengan mural memang menindaklanjuti saran masyarakat yang prihatin banyaknya aksi vandalisme, seperti corat-coret yang merusak fasilitas umum, termasuk shelter.

Menurut dia, sekarang ini pihaknya masih menentukan titik-titik shelter yang akan dilombakan, sebab nantinya memang diutamakan pada shelter yang terletak di jalan protokol atau dekat pusat keramaian.

“Shelter yang sudah digambari mural atau grafiti nantinya diharapkan bisa semakin memperindah wajah Kota Semarang. Ya, rencananya nanti [lomba] akan dibuka dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya