SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang segera membangun taman kota di Jalan Kartini atau dikenal dengan Pasar Burung yang sela

Ilustrasi, Kota Lama Semarang (maxtiket.com)

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

ma ini ditempati pedagang kaki lima.

“Kami sudah membahas rencana pembangunannya [taman kota] dengan DPRD Kota Semarang, dan dianggarkan dalam APBD Perubahan,” kata Kepala DKP Kota Semarang Ulfi Imran Basuki seperti dikutip Antara, Senin (11/8/2014).

Basuki menyebutkan total anggaran yang dipersiapkan untuk pembangunan taman kota di lokasi Pasar Burung Kartini itu mencapai Rp200 juta dan proyek pembangunannya dipastikan akan dimulai pada tahun ini.

Ditanya belum pindahnya PKL di lokasi tersebut, Basuki menjelaskan persoalan PKL akan dikomunikasikan dengan Dinas Pasar setempat yang berwenang melakukan penertiban dan relokasi PKL ke lokasi lain.

“Jika semua PKL sudah direlokasi dari lokasi tersebut, kami memastikan proyek pembangunan (taman kota, red.) bisa segera dilakukan. Untuk itu, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pasar,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya