SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Solopos.com, KENDAL – Sebuah video viral di media sosial (medsos) memperlihatkan tawuran antarkelompok pelajar di Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Peristiwa tersebut membuat satu orang mengalami luka bacok di bagian punggung.

Video tentang tawuran pelajar di Kendal ini pun tersebar di berbagai akun media sosial Instagram. Salah satu akun yang membagikan adalah @liputan.kendal.terkini. Saat berita ini ditulis, unggahan video itu telah mendapat 3.652 tanda like dan 196 komentar.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Dalam video itu terlihat belasan pelajar saling serang membawa celurit dan petasan. Tampak, seorang pelajar juga ditangkap warga dan diinterogasi di lokasi kejadian.

“Cah endi kue? Heh! Cah endi kue? Sekolah endi kue? [Anak mana kamu? Bocah dari mana? Sekolahnya di mana],” tanya seseorang dalam video yang diunggah akun @liputan.kendal.terkini, Kamis (2/11/2023).

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Untung Setyahadi, membenarkan adanya peristiwa tawuran antarkelompok pelajar di wilayah Patebon itu. Ia mengaku kejadian itu terjadi di jalan Desa Tambakrejo, Patebon, Rabu (1/11/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Iya [ada tawuran antar pelajar]. Tapi mengenai kelompok mana yang tawuran dan motifnya, kami masih melakukan pendalaman,” kata AKP Untung kepada Solopos.com, Kamis (2/11/2023).

Saat ditanya apakah ada korban dalam aksi tawuran antarkelompok pelajar itu, Kasatreskrim Polres Kendal mengaku ada satu orang yang mengalami luka-luka akibat sabetan celurit. Meski demikian, AKP Untung enggan membeberkan identitas korban dan dari mana asalnya.

“Ada korban, satu orang terkena bacok di puggung. Siapa [korban] masih kami dalami, karena saat kejadian kan di jalan. Posisi ramai, jadi banyak [orang atau pengendara] yang lewat,” tuturnya.

Meski demikian, AKP Untung memastikan ada tiga pelajar yang telah diringkus dari peristiwa tawuran antarkelompok pelajar di Patebon, Kendal, itu. Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang dipakai tawuran seperti celurit, pipa besi, dan lempengan dari besi.

“Ini tiga orang sudah diamankan. Pelajar semua, yang terlibat tawuran,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya