SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi bayi yang dibuang ibu sendiri ke sumur di Jepara, Jumat (19/5/2023). (Solopos.com-Antara)

Solopos.com, JEPARA — Seorang ibu di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), berinisial S tega membuang bayi sendiri yang masih berusia tiga bulan ke sumur sedalam 15-20 meter. Akibat perbuatan warga Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara itu, bayi tersebut pun meninggal dunia.

Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bayi bernama M Hafidz itu dibuang ke sumur oleh ibu sendiri. Bayi itu pun telah berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat (19/5/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Peristiwa pembuangan bayi oleh ibu sendiri ini terungkat saat pihak keluarga melaporkan anaknyaa hilang ke Polsek Kembang. Aparat polisi kemudian mendatangi lokasi sambil membawa anjing pelacak untuk mencari keberadaan korban.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya bayi berusia tiga bulan itu diketahui berada di sumur yang berjarak sekitar 10 meter dari rumah korban. Polisi juga telah meminta keterangan orang tua korban, termasuk sang ibu.

“Kami masih harus melakukan penyelidikan lebih lanjut, meskipun penetapan tersangka mengarah kepada ibunya,” ujar Kapolres Jepara.

Polres Jepara juga akan melakukan gelar perkara terhadap kasus itu. Meski pun dari sang ibu, selaku pelaku yang membuang bayi ke sumur, itu sudah mengakui perbuatannya.

Sang ibu juga mengaku alasan membuang bayinya karena anaknya tersebut sering sakit-sakitaan dan menangis terus menerus sejak tiga hari lalu.

Ia mengakui belum bisa memastikan ibu pelaku pembuang bayi di Jepara itu akan dilakukan pemeriksaan kondisi kejiwaannya, karena faktor perekonomian keluarganya yang tergolong pra sejahtera diduga juga menjadi pengaruh pelaku mengambil keputusan tidak benar.

“Kami juga akan menyiapkan tim psikolog karena kondisi ibunya tentu juga mengalami syok,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya