SOLOPOS.COM - Ilustrasi (health32.com)

Ilustrasi bekerja menggunakan komputer (health32.com)

Ilustrasi bekerja menggunakan komputer (health32.com)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Perusahaan keamanan teknologi komunikasi dan informasi (ICT) ESET mengajak kalangan kampus menemukan dan meneliti bersama virus-virus komputer yang sedang ngetren.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Selama ini, penelitian kampus tentang virus komputer kan minim. Bahkan, sepertinya malah belum ada.,” kata Marketing Director PT Prosperita-ESET Indonesia Chrissie Maryanto seperti dikutip Antara, Kamis (4/9/2014).

ESET merupakan perusahaan keamanan teknologi komunikasi dan informasi (ICT) yang didirikan sejak 1992 bermarkas di Slovakia. Produk yang dihasilkannya, seperti program antivirus untuk perangkat lunak.

Pada akhir 2008, ESET mulai masuk ke pasar Indonesia, tetapi mulai memasarkan secara resmi produk-produknya, termasuk program antivirus untuk perangkat lunak pada awal 2009.

Menurut Chrissie, ESET mencoba menjalankan peran edukasi dengan mengajak sebanyak-banyaknya kalangan kampus, terutama mahasiswa bersama-sama menemukan dan meneliti virus-virus baru yang sedang “ngetren”.

“Kami awali kerja sama ini dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Baru berjalan sejak sebulan lalu dan sudah ada satu virus yang diteliti, yakni Trojan IRC/SdBot,” katanya.

Pihak UKSW, yang berasal dari Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer sangat merespons positif kerja sama tersebu dan setiap bulan setidaknya akan ada satu virus komputer yang diteliti.

Ia mengatakan perguruan tinggi bisa memperoleh berbagai manfaat dengan kerja sama penelitian itu, sebab akan didampingi selama tiga tahun oleh ESET dalam meneliti virus-virus yang ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya