SOLOPOS.COM - Ilustrasi karaoke (Dok/JIBI)

Solopos.com, SEMARANGTempat karaoke yang berada di Argorejo atau Sunan Kuning, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) bakal berhenti beroperasi di awal Ramadan hingga Jumat (24/3/2023). Selanjutnya, tempat karaoke di lokasi tersebut akan kembali dibuka pada Sabtu (25/3/2023) mendatang.

Ketua Paguyuban Karaoke (Pakar) Argorejo, Tri Anto, mengatakan ada perubahan kebijakan selama Ramadan berlangsung, khususnya pada jam operasional atau jam buka. Penyesuaian tersebut dilakukan agar tak mengganggu umat Islam yang tengah beribadah.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

“Sebelum puasa kami sudah libur. Buka lagi Sabtu (25/3/2023). Nah pas buka kembali Sabtu itu, bukanya pas malam, setelah salat Tarawih,” kata Tri kepada Solopos.com, Rabu (22/3/2023).

Tri menjelaskan, pengelola karaoke di Argorejo saat Ramadan akan buka pada pukul 20.00 WIB dan tutup pada pukul 01.00 WIB. Kebijakan ini diambil agar tak menggangu masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa maupun salat Tarawih.

“Kami juga sudah sosialisasi ke pengunjung dan pengelola. Kalau ternyata masih ada pelanggan, paling malam pukul 01.30 WIB harus sudah tutup. Soalnya pukul 01.00 WIB sudah close,” ungkapnya.

Tri berharap para pengunjung maupun pengelola karaoke bisa menjaga kondusivitas selama Ramadan. Tujuannya, agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Pastinya kami ingin tempat kondusif. Bisa dimulai dari pengurus mengondisikan pengelola, LC (lady companion) atau PK (pemandu karaoke), dan konsumen atau tamu. Agar tetap bisa berjalan normal,” katanya.

Sekadar informasi, Pakar Argorejo mencatat ada sekitar 300 hingga 400 pemandu karaoke yang bekerja di Argorejo. Angka ini, fluktuatif atau naik turun tiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya