SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Potongan tubuh manusia yang ditemukan di dalam parit penampungan air di Kampung Trimulyo, Genuk, Kota Semarang, dipastikan berasal atas dua orang yang berbeda.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Dari potongan tubuh yang diperoleh diduga berasal dari dua orang,” kata Dokter Forensik Rumah Sakit Dr. Kariadi Semarang, Gatot Suharto, seperti dikutip Antara, Senin (22/9/2014).

Dari hasil autopsi, lanjut dia, potongan-potongan tubuh tersebut diduga kuat berasal dari seorang perempuan dan anak-anak.

“Diduga perempuan dewasa, serta anak-anak juga berjenis kelamin perempuan,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Rini Muliawati membenarkan temuan yang terdiri dari dua orang yang berbeda tersebut.

Ia menjelaskan berdasarkan hasil autopsi RS Dr. Kariadi diketahui terdapat dua tulang panggul dari potongan tubuh yang ditemukan itu.

“Ada dua tulang panggul, berarti ada dua orang dalam potongan tubuh yang ditemukan itu,” katanya.

Adapun untuk kejelasan lebih lanjut tentang pemeriksaan potongan tubuh tersebut, menurut dia, masih harus menunggu penelitian lebih lanjut.

“Kalau memang sudah tidak ada lagi potongan tubuh yang ditemukan, akan mulai kami periksa seluruhnya,” tambahnya.

Sebelumnya, beberapa potongan tubuh manusia ditemukan warga di parit di sekitar sebuah pabrik di daerah Trimulyo, Genuk, Kota Semarang, Kamis.

Potongan tubuh yang terdiri dari tangan, jari kaki, kaki, dan pinggang tersebut pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang biasa bermain di daerah tersebut.

Bahkan, setelah petugas menyeringkan parit penampungan air tersebut kembali ditemukan potongan tubuh lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya