SOLOPOS.COM - Ilustrasi tersangka pencurian.

Solopos.com, SEMARANG — Muhammad Fathcur Rohman, 29, pemuda asal Sidorejo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) tepergok warga saat mencuri Air Conditoner (AC) di rumah milik warga Gisikdrono, Semarang Barat, Kamis (15/6/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaku yang tertangkap basah warga itu justru memberontak hingga akhirnya dimassa sebelum akhirnya berhasil diamankan polisi.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Kapolsek Semarang Barat, Kompol Andre Bachtiar, mengatakan warga sempat geram dan menghakimi pelaku. Aparat kepolisian yang mendapat laporan kejadian ini langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan pelaku.

“Iya benar, pencurian AC. Satu orang pelaku sudah diamankan anggota kami,” ungkap Kompol Andre, Minggu (18/6/2023).

Sementara itu, Kanitreskrim Polrestabes Semarang, Iptu Budi Setiyono, membeberkan dalam aksi pencurian ini pelaku menyasar rumah warga. Kondisi rumah yang disasar pelaku pun dalam keadaan kosong dan lama tidak ditempati pemiliknya.

“Kasusnya pencurian AC, sebanyak tiga. Sudah dilakukan, terus ketahuan warga, akhirnya ditangkap. Itu kan sebelumnya pelaku sudah mengintai, terus masuk ke rumah [TKP],” bebernya.

Kepada polisi, tersangka mengaku baru kali pertama ini beraksi. Namun, penyidik saat ini tengah melakukan pendalaman kasus tersebut.

Lebih jauh, polisi telah menyita barang bukti berupa AC. Selain itu, petugas juga menyita sebuah alat yang diduga digunakan sebagai sarana aksi kejahatan oleh pelaku.

“Sarana kejahatan cuma ini saja, semacam tang dan catut. Kemudian langkah selanjutnya, masih kami lakukan pedalaman. Masih kami periksa, apakah benar baru satu kali mencuri atau ada TKP lainnya. Kedua, berkoordinasi dengan pemilik rumah,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya