SOLOPOS.COM - Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar menunjukkan sepeda motor yang diduga digunakan oleh pelaku penembakan istri anggota TNI di Semarang, Jumat. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Polisi menyita dua sepeda motor yang diduga digunakan empat pelaku penembakan istri anggota TNI, RW, di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol.Irwan Anwar, mengatakan kedua sepeda motor itu disita dari dua lokasi yang berbeda. Sepeda motor Kawasaki Ninja disita dari salah satu rumah di Ngadirgo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Sementara itu, sepeda motor Honda Beat disita dari sebuah rumah di Sayung, Kabupaten Demak. “Untuk sepeda motor Kawasaki Ninja sudah diubah warnanya oleh pelaku dari sebelumnya hijau terang menjadi hijau gelap,” katanya di Semarang, Jumat (22/7/2022).

Polisi, lanjut dia, sudah mengidentifikasi pelaku namun mereka masih bersembunyi. Oleh karena itu, ia meminta para pelaku untuk menyerahkan diri kepada tim gabungan TNI/Polri.

Sebelumnya diberitakan RW, 34, istri seorang anggota TNI ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya, Jl. Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, pada Senin (18/7/2022). Kapolrestabes Semarang mengatakan bahwa korban mengalami luka di bagian perut akibat tembakan tersebut.

Baca Juga : Update Kasus Penembakan di Semarang: Suami Korban Mangkir dari Kesatuan

“Dua tembakan. Satu bersarang di perut korban,” tuturnya.

Polisi telah mengungkap ciri-ciri dan peran empat pelaku penembakan istri anggota TNI di Semarang, RW. Irwan mengatakan empat pelaku menggunakan dua sepeda motor, masing-masing Kawasaki Ninja dan Honda Beat Street tanpa nomor polisi.

Aksi keempat pelaku itu terekam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian. Pelaku yang berperan sebagai eksekutor menggunakan helm yang biasa digunakan untuk motocross, bersepatu warna hitam merah, serta menggunakan senjata api yang diduga pistol.

Dua pelaku lain mengendarai Honda Beat bertugas sebagai pengawas saat eksekusi penembakan. “Salah seorang pelaku diketahui berambut panjang,” tutur dia.

Dari rekaman CCTV, kata dia, pelaku penembakan terhadap istri anggota TNI di Semarang itu diduga merupakan warga sipil. Mereka selalu berkomunikasi dengan seseorang melalui telepon, bahkan sebelum beraksi.

Baca Juga : Identitas Terungkap, Polisi Kejar Penembak Istri Anggota TNI Semarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya