SOLOPOS.COM - Gudang tiner di Pedurungan, Kota Semarang, mengalami kebakaran, Sabtu (7/1/2023). (Solopos.com-Antara/I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Sebuah gudang penyimpanan tiner di Jalan Abdul Manan, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), kebakaran, Sabtu (7/1/2023). Sebelum gudang itu terbakar, warga sempat mendengar suara ledakan keras berulang kali.

Seorang saksi mata mengaku sempat mendengar beberapa kali ledakan dalam kebakaran gudang yang lokasinya dekat dengan permukiman warga. Seorang pekerja, Arnold, mengatakan pada hari Sabtu para pekerja di gudang hanya bekerja setengah hari.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Waktu kejadian sudah tidak ada yang bekerja. Saat sampai di lokasi, api sudah membesar,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang, Agus Harmunanto, mengatakan sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api pada gudang tiner tersebt.

“Ada bantuan dari kepolisian, PDAM, dan Dinas Permukiman,” katanya.

Menurut dia, akses jalan masuk yang relatif kecil menjadi salah satu kendala pemadaman gudang tiner di Pedurungan, Semarang yang kebakaran itu. Akibatnya, kata dia, terjadi penumpukan armada yang akan masuk ke lokasi.

Selain itu, menurut dia, yang terbakar merupakan bahan kimia sehingga pemadaman dilakukan dengan menggunakan cairan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya