SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan maut. (Freepik.com)

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan maut melibatkan sebuah truk Hino dan sepeda motor terjadi di Jalan Arteri Yos Sudarso, tepatnya timur Jembatan Flyover Tanjung Mas, Kota Semarang, Senin (3/7/2023) pagi. Akibat insiden tersebut seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Kasubnit II Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Tri Handoko, mengatakan peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.40 WIB. Kecelakaan bermula saat pengendara sepeda motor berpelat nomor H 3808 OH menyalip truk Hino dari lajur kiri.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Namun, pengendara motor itu tidak bisa mengendalikan sepeda motornya karena banyak pasir di jalan. Alhasil, sepeda motor yang ditungganginya jatuh akibat tumpahaan pasir. Saat terjatuh itu, tiba-tiba dari arah belakang melaju truk berpelat nomor AB 8419 NE. Pengendara motor pun lagsung tertabrak truk dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Semula sepeda motor Honda Beat warna biru berpelat nomor H 3808 OH itu melaju dari arah timur [Terboyo] menuju barat [Sangklak]. Di lokasi kejadian, diduga pengendara ingin mendahului dari sisi kiri hingga terpeleset pasir. Pengendara jatuh ke kanan dan terjadi kecelakaan dengan truk berwarna hijau tua yang melajau searah di samping kanan,” ujar Tri dalam keterangan tertulisnya.

Korban pun langsung meninggal di lokasi kejadian. Ia meninggal dengan lukaa robek pada bagian paha kanan.

“Korban bernama Vatqiyatul Duwi Antika, warga Tambakrejo, berjenis kelamin perempuan. Ia tewas di tempat dengan luka robek pada paha kanan,” ujarnya

Saat ini, korban telah dibawa ke ruang jenazah RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Sementara untuk sopir truk Hino, saat ini masih dimintai keterangan oleh pihak berwenang menyusul terjadinya insiden kecelakaan maut di Jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang, itu.

“Untuk koban meninggal di tempat saat ini jenazahnya dibawa ke ruang jenazah RSUP dr Kariadi Semarang. Sedangkan untuk pengemudi truk masih dalam pemeriksaan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya