SOLOPOS.COM - Tangkapan layar saat gadis indigo Frislly Herlind menemukan sepatu yang ia yakini milik salah satu korban di Wonderia Semarang. (Youtube—billychristian)

Solopos.com, SEMARANG — Sutradara spesialis film horor, Billy Christian bersama dua gadis indigo mendatangi taman wisata Wonderia, Kota Semarang, Jawa Tengah.  Kedua gadis dengan kemampuan spesial itu mengaku disambut teriakan minta tolong mahkluk penghuni tempat itu.

Dalam vlog yang diunggah Billy Christian berjudul Taman Bermain Dulunya Kuburan: IndigoTalk Travel Wonderia part 1, vlogger yang sekaligus sutradara tersebut mengajak Frislly Herlind dan Tasha Siahaan. Keduanya mempunyai kemampuan supranatural.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Taman Wonderia dulunya merupakan taman bermain terbesar se-Jawa Tengah. Namun, pada tahun 2007, salah satu wahana Plane Tower mengalami insiden yang memakan korban.

Didi Kempot Janjikan Lagu tentang Temanggung

Sebanyak 16 mahasiswa IKIP Veteran dari beberapa kampus di Jawa tengahlah yang menjadi korban wahana tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa hanya luka-luka yang lumayan serius.

Anehnya, Frislly selalu melihat makhluk yang menurutnya menyerupai korban kecelakaan di Wonderia. Saat ia menelusuri area yang dulunya taman bermain itu, ia menemukan sepatu yang sudah usang.

"Ini sepatu salah satu korban yang berusia sekitar 23 tahun," ungkapnya sambil menunjuk sepatu tersebut. Frislly menambahkan jika si pemilik sepatu meninggal di rumah sakit, bukan di Wonderia.

Ini Cerita Rumah Akar yang Instagramable di Kota Lama

Video yang sudah ditonton sebanyak 730.000 kali itu memaparkan bagaimana si korban itu tewas. "Si mas-mas itu jatuhnya tertimpa kereta. Tengkorak kepalanya retak dan rahangnya geser. Serem sih pokoknya."

Wujud Mengenaskan

Ia mengatakan jika makhluk penghuni Wonderia Semarang tersebut fisiknya mengenaskan. Frislly juga bisa mengungkapkan jika jari telunjuk, jari manis, dan jari kelingking si makhluk patah.

"Seremnya lagi, si jin yang menyerupai korban itu masih ada di sini. Dia selalu nunjukkin diri ke masyarakat. Kayak minta tolong gitu lho," tambahnya seperti yang terpantau Semarangpos.com.

Simpan 16 Kardus Hand Sanitizer, Dua Orang di Semarang Ditangkap

Dalam video yang diunggah pada 14 November silam itu, Frislly juga menambahkan jika banyak sekali makhluk yang berteriak meminta tolong, "Dari tadi yang komunikasi di sini itu kayak minta tolong semua.”

Sebagai informasi, destinasi wisata yang terletak di Jl. Sriwijaya, Kota Semarang itu dulunya bekas lahan kuburan. Di Wonderia Semarang hingga kini bahkan masih ada nisan penanda kubur.

Dalam opening vlognya, Billy Christian menceritakan sedikit tentang si pendiri tetap nekat membangun Taman Wonderia walaupun sudah diingatkan warga sekitar. Mungkinkah yang dilihat Frislly Herlind adalah makhluk yang dulunya dikubur di Wonderia? (Dhina Cantya/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya