SOLOPOS.COM - Bus Duta Wisata yang mengangkut penumpang ziarah asal Kota Tangerang masuk ke sungai di kawasan sekitar Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Minggu (7/5/2023). (ANTARA/HO-Oky Lukmansyah)

Solopos.com, TEGAL — Aparat kepolisian masih mendalami terkait penyebab kecelakaan bus pariwisata masuk sungai di kawasan objek wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023) siang. Polisi akan memeriksa sopir bus tersebut untuk mendalami kasus ini.

Kapolres Slawi, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami penyebab bus pariwisata yang mengangkut rombongan ziarah asal Tangerang Selatan itu bisa terpersok ke sungai. Pihaknya akan memeriksa sopir bus Duta Wisata itu dan juga sejumlah saksi lainnya.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“Masih kami dalami karena bus yang masuk jurang juga masih dalam proses evakuasi dari dasar sungai. Setelah proses evakuasi, nanti kami akan menindaklanjuti dengan memeinta keterangan dari sopir dan para saksi,” jelas dia.

Kapolres membenarkan jika kasus kecelakaan itu berawal saat bus sedang diparkir dalam kondisi mesin masih hidup, tetapi ditinggal oleh sopir dan kernet di luar bus.

Padahal posisi bus diparkir di jalan yang menurun, sehingga kendaraan tersebut melaju sendiri hingga masuk sungai.

“Saat itu, sopir dan kernet sedang menunggu di luar bus. Akan tetapi, kami belum bisa menyebutkan penyebab pasti bus yang mendadak melaju sendiri hingga masuk sungai karena masih didalami dan diselidiki,” katanya.

Zakun menyampaikan dalam peristiwa nahas itu satu orang meninggal dunia. Sedangkan 35 penumpang bus mengalami luka ringan dan satu penumpang mengalami luka berat.

“Perkembangan terakhir ada satu korban meninggal dunia, satu luka berat dan lainnya mengalami luka ringan,” katanya.

Korban meninggal dunia bernama Mada, warga Tangerang. Korban meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Puskesmas Bojong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya