SOLOPOS.COM - Irfan Jauhari melepas jersey Persis Solo ketika berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada menit akhir pertandingan, Jumat (17/2/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SEMARANG — Penyerang Timnas U-22 Indonesia yang membobol gawang Thailand pada partai final SEA Games 2023 di Kamboja, Irfan Jauhari, ternyata memiliki panggilan khusus di skuad Garuda Muda. Pemain milik Persis Solo itu kerap mendapat julukan Cumi.

Hal tersebut diungkapkan dua pemain Timnas U-22 Indonesia saat menyambangi kampusnya, Udinus Semarang, Ilham Rio Fahmi, dan Ernando Ari Sutaryadi, Selasa (23/5/2023). Kedua pemain yang menempati posisi bek dan kiper itu mengaku Cumi adalah panggilan lain kepada Irfan Jauhari, yang juga berstatus sebagai mahasiswa Udinus Semarang.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“Cumi merupakan panggilan sayang kepada Jauhari,” ujar keduanya kompak, Selasa.

Rio yang saat ini berstatus sebagai pemain Persija Jakarta menyebutkan panggilan tidak sesuai nama itu menandakan di skuad Timnas U-22 Indonesia terjalin keakraban. Kendati demikian, pemain kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), itu tak menjelaskan kenapa Irfan Jauhari dipanggil dengan nama Cumi.

“Ya itu [Cumi] panggilan kita aja ke Irfan,” ujar pemain kelahiran 6 Oktober 2001 ity.

Tak hanya memiliki panggilan khusus, pemain Timnas U-22 Indonesia ternyata juga saling akrab antara satu dengan yang lain. Kekompakan dan keakraban itu terlihat saat mereka berkumpul dan saling bercanda.

“Kita memang akrab, pada jail sebenarnya,” imbuh Ernando, yang merupakan kiper Persebaya Surabaya.

Timnas U-22 Indonesia sukses meraih medali emas pada cabang sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa (16/5/2023). Mereka menjadi juara di Asia Tenggara setelah menundukkan Thailand dengan skor 5-2.

Prestasi meraih medali emas ini menjadi yang pertama diraih timnas Indonesia di ajang sepak bola SEA Games sejak 1991. Dalam laga kontra Thailand itu, lima gol Indonesia dua di antaranya dicetak Ramadhan Sananta. Sedangkan tiga gol lainnya dilesakkan Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rachman, dan Beckham Putra.

Meski demikian, gol Irfan masuk menjadi trending di Twitter. Selain karena gol indah, gol tersebut juga membawa Indonesia memimpin di masa extra time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya