SOLOPOS.COM - Pelajar di Semarang menggalang dana untuk meringankan penderitaan warga Aleppo, Suriah. (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi Nugroho)

Teror ISIS mengganas di Suriah, konflik di negeri itu membuat warga Aleppo menderita.

Semarangpos.com, SEMARANG — Ratusan pelajar Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Amal Semarang, Selasa (10/5/2016), sukarela menggalang dana untuk membantu meringankan beban warga Aleppo, Suriah yang didera teror ISIS.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Penggalangan dana untuk warga Aleppo ini dilakukan oleh 22 pelajar TK dan 674 siswa-siswi SD dari kelas satu hingga enam, 63 guru SD serta 19 guru TK,” kata Wakil Kepala Sekolah SD Islam Terpadu Bina Amal Eka Mulyanto.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana seperti ini sengaja dilakukan untuk membiasakan para pelajar TK-SD Islam Terpadu Bina Amal Semarang berempati terhadap sesama. Menurut dia, kegiatan sosial berupa penggalangan dana untuk warga Aleppo sudah dikoordinasikan sebelumnya dengan para orangtua siswa.

“Para anak didik sengaja kami latih sejak dini untuk peka dan mempunyai empat terhadap sesama, terutama yang menderita kesusahan,” ujarnya.

Sebelum penggalangan dana dilakukan, para pelajar TK-SD Islam Terpadu Bina Amal mendengarkan cerita mengenai sejarah serta penderitaan yang dialami warga Aleppo, Suriah. Tiga pelajar SD juga berkesempatan membacakan puisi karangan dirinya sendiri yang berisi harapan untuk kedamaian di Aleppo, Suriah.

Penggalangan dana hari ini berhasil dikumpulkan uang senilai Rp13,5 juta dan akan disumbangkan bagi warga Aleppo, Suriah yang didera konflik akibat teror ISIS.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya