SOLOPOS.COM - Ilustrasi tim Jihandak menangani benda diduga bom. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Teror Semarang mengguncang Polda Jateng sehingga tim jihandak harus menghancurkan benda misterius di depan mapolda.

Semarangpos.com, SEMARANG — Teror mengguncang Mapolda Jateng di Semarang, Rabu (7/9/2016) pagi. Tim Jihandak Brimob Polda Jawa Tengah bahkan harus meledakan sebuah benda mencurigakan di sebuah traffic cone di depan pintu masuk markas polisi itu.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Liliek Darmanto mengonfirmasi tindakan penghancuran yang dilakukan tim jihandak itu. Benda mencurigakan tersebut ditemukan petugas provost saat sedang mengatur lalu lintas kendaraan yang akan masuk ke mapolda.

Benda mencurigakan tersebut ditemukan menempel di traffic cone di depan pintu masuk. Temuan tersebut kemudian dilaporkan dan ditindaklanjuti tim jihandak. “Dihancurkan di halaman mapolda tetapi tidak menimbulkan ledakan,” katanya.

Menurut dia, hal tersebut berarti tidak ada kandungan bahan peledak pada benda berukuran panjang sekitar 20 cm itu. Dari serpihan ledakan, kata dia, ditemukan sejumlah kabel serta dua baterai.

Dugaan awal, benda mencurigakan tersebut merupakan alat penyimpan daya atau power bank. Belum diketahui mengapa benda mencurigakan tersebut diletakkan di sekitar markas polda.

 KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya