SOLOPOS.COM - Keindahan Curug Sumba Purbalingga. (Istimewa/Instagram @roby_yess)

Solopos.com, PURBALINGGA — Setelah sekian lama menghabiskan akhir pekan di rumah, rasa bosan mungkin mulai menyergap. Namun jangan khawatir, ada alternatif yang menarik untuk mengatasi kejenuhan tersebut.

Cobalah untuk meraih ransel dan mainlah ke Curug Sumba Purbalingga. Di mana Anda dapat menikmati keindahan alam yang menyegarkan dan membangkitkan semangat dalam diri.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman website jatengprov.go.id pada Sabtu (5/8/2023), curug yang terletak di Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga ini merupakan satu dari puluhan curug di kawasan tersebut.

Lantaran masih sedikit pengunjung yang mengetahui letaknya, Curug Sumba menjadi sebuah keajaiban alam tersembunyi di lereng Gunung Slamet. Keberadaan curug ini siap memikat hati para wisatawan dengan panorama indahnya.

Curug yang megah ini menawarkan pemandangan memukau dengan warna air yang jatuh berpadu indah dalam nuansa hijau. Curug ini juga menciptakan suasana seolah berada di negeri dongeng. Terbayangkan eksotisme keindahannya?

Dilansir oleh laman website infowisata.purbalinggakab.go.id, terletak di perdesaan, Curug Sumba Purbalingga menawarkan pengalaman wisata alam yang menyegarkan dan menenangkan.

Meskipun berada di perdesaan, lokasi curug ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Purbalingga dan keberadaannya yang masih alami menjadikan tempat ini sebagai surga tersembunyi di lereng Gunung Slamet.

Curug Sumba Purbalingga
Kolam di Curug Sumba Purbalingga. (Istimewa/Instagram @sugiwarwer14)

Suara gemercik air terjun yang berpadu dengan segarnya udara khas pegunungan membuat suasana semakin akrab dan menghilangkan penat dari rutinitas keseharian. Ketika berada di Curug Sumba, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang mengagumkan serta berfoto di gua yang berada di balik curug dan kolam untuk mengabadikan momen.

Curug yang memiliki ketinggian sekira 15 meter dengan tiga aliran air terjun ini dikelilingi rerimbunan tumbuhan hijau ini bisa jadi destinasi alternatif bagi pengunjung yang mencari ketenangan dan kesegaran di tengah alam bebas. Ditambah lagi dengan pesona Curug Sumba di lereng Gunung Slamet yang lokasinya mudah diakses dari pusat kota ini bisa jadi short escape yang berkesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya