SOLOPOS.COM - Personel Basarnas Cilacap bersiap melakukan pencarian siswa SD Maos Lor 5 yang terseret ombak di Pantai Sodong, Minggu (23/5/2021). (Semarangpos.com-Basarnas Cilacap)

Solopos.com, CILACAP – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan siswi SD Maos Lor 05 Cilacap yang terseret ombak di Pantai Sodong, Kota Semarang, Sabtu (22/5/2021) pagi. Siswi SD bernama Renata Castaliya Putri Mareta, 8, itu akhirnya ditemukan di Pantai Srandil, dalam kondisi sudah tak bernyawa, Minggu (23/5/2021) petang.

Kepala Kantor Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, mengatakan korban kali pertama ditemukan seorang wisatawan di Pantai Srandil. Wisatawan itu pun langsung melapor ke tim SAR gabungan yang tengah melakukan pencarian selama dua hari terakhir.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh seorang wisatawan yang sedang berwisata di Pantai Srandil,” jelas Nyoman dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Berenang di Pantai Sodong Cilacap, Bocah 8 Tahun Hilang Terseret Ombak

Sementara itu, Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Cilacap, Mulwahyono, menyebutkan korban ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB. Jasad korban ditemukan di Pantai Srandil, Desa Glempang Pasir, Kecamatan Adipala, atau 2 kilometer dari lokasi korban terseret ombak.

“Setelah ditemukan korban langsung kami bawa ke Puskesmas II Adipala untuk visum. Dengan ditemukannya korban, otomatis operasi ditutup,” ujar Mulwahyono.

Seperti diberitakan Solopos.com, korban tenggelam terseret ombak saat tengah bermain di muara Pantai Sodong, Sabtu pukul 08.00 WIB. Saat bermain di pantai, korban ditemani sang kakak, Tegar, 14, warga Maos Lor RT 001/RW 014, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Baca Juga: Deretan Goa Ciamik di Situs Geopark Kelas Dunia Wonogiri

Namun, saat tengah asyik berenang tiba-tiba ombak besar datang menerjang kedua kakak beradik itu. Sang kakak yang lebih mahir berenang bisa terselamatkan. Sementara sang adik terseret ombak hingga meninggal dunia dan baru ditemukan sehari setelah kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya