SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembunuhan. (Freepik)

Solopos.com, DEMAK — Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), meringkus terduga pelaku pembunuhan ibu rumah tangga di Kendal, Ipung Heri Laksono, 24. Pelaku ditangkap saat berada di pertigaan Dukuh Demung, Desa Kerangkulon, Kecamatan Wonosalam, Demak, Senin (18/4/2022) sore.

Kapolsek Wonosalam, AKP Rusmanto, membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan ibu rumah tangga di Kendal itu. Pelaku ditangkap pada Senin sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Sementara itu, Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, mengatakan penangkapan terduga pelaku pembunuhan itu berdasarkan sumber informasinya. Ketika ditangkap, pelaku tengah mengantar barang ke wilayah Kecamatan Dempet. Tersangka diringkus saat berada di wilayah Wonosalam.

“Awalnya kami menerima telepon dari Kasat Reskrim Polres Demak bahwa di wilayah Wonosalam ada seorang DPO [daftar pencarian orang atau buron] kasus pembunuhan dan penganiayaan. Kemudian, Kapolsek Wonosalam dan anggotanya bergerak cepat menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan Ipung,” ujar Kapolres Demak dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Resmi! Polri Hentikan Kasus Korban Begal Jadi Tersangka Pembunuhan

Budi menjelaskan Ipung tercatat sebagai warga Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal. Ia merupakan buronan kasus pembunuhan seorang ibu rumah tangga di Kendal, bernama, Siti Romyanah, 58, pada 20 Maret lalu.

Selain melakukan pembunuhan, tersangka juga melakukan penganiayaan terhadap seorang remaja putri berinisial NISA, 17. Remaja putri itu mengalami luka-luka hingga harus mendapatkan perawatan intensif di RSI Kendal.

Peristiwa pembunuhan dan penganiayaan yang dilakukan tersangka itu terjadi pada Minggu, 20 Maret 2022 dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Telur Mimi, Kuliner Khas Kendal saat Ramadan

“Setelah diamankan, Ipung selanjutnya diserahkan ke Polres Kendal untuk diproses secara hukum. Pelaku melarikan diri ke Kabupaten Demak karena ketakutan dan mencari tempat persembunyian,” jelas Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya