SOLOPOS.COM - Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang Iptu Dionisius Yudi C (Solopos.com/Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Keluarga selebgram Michael Rendy W, 33, menjadi korban perampokan, Minggu (9/7/2023) dini hari. Ternyata pelaku perampokan itu adalah tetangga korban yang berada di Perumahan Graha Padma, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Polisi mengungkap motif percobaan perampokan tersebut. Pelaku ternyata telah merencanakan aksi perampokan itu sejak tiga hari sebelumnya.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang, Iptu Dionisius Yudi Christianto, mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku nekat melakukan aksi itu lantaran ia sedang terlilit hutang dalam jumlah besar.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Polsek Tugu. Kalau dalam pemeriksaan sementara, pelaku ini terlilit hutang yang banyak,” ungkap Iptu Dionisius, Minggu (9/7/2023).

Dionisius juga mengungkap, aksi perampokan ini juga telah direncanakan oleh pelaku sejak beberapa hari yang lalu. Ia bahkan sudah menyiapkan sejumlah alat untuk merampok dan menyekap para korbannya.

“Aksi pelaku ini memang sudah direncanakan. Saat ditangkap, ada beberapa barang bukti, seperti kabel tis, lakban, dan pisau, yang diduga akan digunakan untuk melakukan penyekapan korban,” imbuhnya.

Untuk diketahui, ramai di media sosial peristiwa perampokan menimpa seorang selebgram di Kota Semarang, Jawa Tengah. Perampokan itu terjadi di Kawasan Perumahan Graha Padma tempat pasangan Selebgram itu tinggal pada Minggu (9/7/2023) sekitar pukul 04.00 WIB.

Korban mengalami sejumlah luka akibat berduel dengan pelaku. Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya