SOLOPOS.COM - Pengusaha sekaligus Ketua Kadin Semarang, Arnaz Agung (ketiga dari kiri), saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota pada Pilwalkot Semarang 2024 di Kantor DPC PDIP Kota Semarang, Selasa (7/5/2024). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Pengusaha yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, mengikuti penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilwalkot Semarang di Kantor DPC PDIP Kota Semarang, Selasa (7/5/2024). Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Baznas Kota Semarang itu mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota.

Arnaz tiba di Kantor DPC PDIP Kota Semarang sekitar pukul 11.00 WIB. Kedatangannya disambut Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman atau yang karib disapa Pilus.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Bismillah [ambil formulir] wali kota. Saya pastinya sebagai warga Semarang, berharap ini bagian dari ikhtiar untuk mengikuti pesta demokrasi, menjadi wakil, khususnya [warga] Semarang. Maka apapun hasilnya nanti akan dihadapi dengan gembira,” ujar Arnaz seusai mengambil formulir pendaftaran.

Arnaz pun mengaku mengambil formulir Pilwalkot Semarang dari PDIP karena merupakan bagian atau kader partai berlambang banteng moncong putih itu. Oleh sebab itu, ia belum memikirkan apakah akan mengambil formulir di penjaringan partai lain.

“Saya kader PDIP dan besar di Semarang. Dan PDIP ini membuka ruang seluas-luasnya, pengumumannya [penjaringan] bagi semuanya, masnyarakat boleh atau tak hanya kader. Maka saya yakin PDIP akan memilih yang terbaik,” ungkapnya.

Lebih jauh, bila memang mendapat amanah sebagai calon wali kota Semarang oleh PDIP pada Pilwalkot Semarang 2024, Arnaz akan fokus pada apa yang sudah dicapai Kota Semarang sejauh ini. Ia bakal meneruskan dan memperbaiki program yang saat ini sudah berjalan.

“Fokus sebenarnya kedepan ya apa yang sudah dikerjakan oleh Wali Kota sebelumnya. Program baik ya dilanjutkan, kurang diperbaiki, supaya sustainable, visi misinya konsisten atau tak banyak mengubah kebijakan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretris DPC PDIP Kota Semarang, Pilus, mengatakan Arnaz merupakan orang ketiga yang mengambil formulir pendaftaran Pilwalkot 2024. Orang pertama yakni Eks Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin.

“Kita terbuka [baik umum dan kader]. Silakan mendaftar. Kriteria yang kita cari adalah yang dicintai rakyat. Bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya