SOLOPOS.COM - Ilustrasi tersangka pencurian.

Solopos.com, SEMARANG — Aparat polisi telah menangkap seorang pelaku percobaan perampokan di rumah Michael Rendy Wiyono yang dikenal sebagai selebgram asal Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) di Perumahan Graha Padma, Kecamatan Tugu, pada Minggu (9/7/2023) pagi.

Pelaku ternyata adalah tetangga korban dan telah merencanakan perampokan tersebut.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Kapolsek Tugu, Kompol Ngadiyo, mengatakan pelaku berinisial EG, Warga Kalideres, Jakarta. Saat ini pelaku telah diamankan dan berada di Mapolsek Tugu untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Pelaku ini ternyata tetangga korban sendiri. Tapi tetangga baru, baru beberapa bulan di sana [Graha Padma],” ungkap Kompol Ngadiyo kepada Solopos.com, Minggu (9/7/2023).

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku bertindak sendiri. Tak hanya itu, pelaku bahkan disebut telah merencanakan aksinya.

“Pelaku satu orang. Dia [EG] sudah merencanakan. Ini dilihat dari sudah disiapkanya lakban, strategi, tas, dan juga pisau. Memang dia sudah merencanakan,” katanya.

Saat ditanya apakah pelaku memang tahu dan menargetkan rumah milik Michael Rendy Wiyono seorang selebgram asal Kota Semarang, Kapolsek masih enggan menyimpulkan hal tersebut. Hal itu termasuk mengenai motif dan tujuan pelaku juga masih dalam pengembangan lebih lanjut.

“Itu [motif, tujuan, memang mengincar rumah selebgram] masih kami selidiki,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, rumah seorang selebgram asal Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) di Perumahan Graha Padma, Kecamatan Tugu, disatroni perampok pada Minggu (9/7/2023) pagi. Saat kejadian, pemilik rumah, yakni Michael Rendy Wiyono, sempat beradu jotos dengan pelaku.

Peristiwa percobaan perampokan dan perkelahian itu bahkan dibagikan di akun Instagram Michael Rendy Wiyono atau @michaelrendyw. Saat berita ini ditulis, postingan tersebut telah mendapatkan 76.9 ribu suka dan 3.799 komentar.

“Kondisiku baik-baik saja. Hanya ini luka sobek tadi nahan pisau tadi ditodongin dileherku, yang aku khawatirkan sekarang istriku sempt jatuh, syok tadi. Aku minta doa, semoga tetap aman sehat,” kata Michael dalam postinganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya