SOLOPOS.COM - Komisioner Bawaslu Salatiga, Ahmad Dhomiri saat me-launching komunitas digital pengawasan pemilu. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGABadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Salatiga telah me-launching aplikasi Jarimu Awasi Pemilu. Aplikasi tersebut bertujuan melibatkan masyarakat dalam mengawasi jalannya Pemilu 2024.

Komisioner Bawaslu Salatiga, Ahmad Dhomiri, menjelaskan komunitas digital pengawasan partisipatif merupakan bentukan Bawaslu sebagai sarana pelibatan masyarakat ikut serta mengawasi jalannya pemilu di lapangan.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Ada fitur-fitur yang disediakan di situ yang bisa membantu partisipasi masyarakat dalam hal pemilu. Makanya ini tidak hanya dikhususkan penyelenggara pemilu, tapi masyarakat juga bisa memanfaatkan komunitas ini dengan baik,” ungkapnya, Selasa (14/2/2023) malam.

Aplikasi itu diyakini akan sangat membantu dalam hal pengawasan karena ada format pengaduan terkait pelanggaran pemilu.

“Jadi, ini bentuknya aplikasi. Namanya Jarimu Awasi Pemilu ini bisa didownload oleh siapa saja. Tidak hanya Bawaslu,” terang Dhomiri.

Dia berharap dengan fitur itu,warga bisa mengadu ke Bawaslu Salatiga. Hal itu termasuk temuan di lapangan sehingga potensi pelanggaran pemilu bisa ditindaklanjuti.

“Jadi warga masyarakat bisa mengadukan atau melaporkan bagaimana potensi pelanggaran itu terjadi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya