SOLOPOS.COM - Sejumlah relawan mengacungkan dua jari saat Konsolidasi TKD Prabowo - Gibran Provinsi Jawa Barat di The House Convention Hall, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023). Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo - Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil menargetkan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraup suara minimal 60 persen di Jawa Barat. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/Spt.

Solopos.com, JAKARTA — Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengungkap bakal menggelar strategi saat kampanye terbuka akbar atau rapat umum Pilpres 2024 akan fokus pada basis suara tiap partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju, salah satunya di Jawa Tengah (Jateng).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan periode kampanye terbuka atau rapat umum Pemilu 2024 pada 21 Januari 2024 sampai dengan hari terakhir kampanye 10 Februari 2024.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Di TKN ini ada sembilan partai politik, tentunya kami akan membagi zona mana yang kami kuat. Misalnya, PBB (Partai Bulan Bintang) kuat di mana, Golkar di mana, Demokrat di mana, kami bagi-bagi tugas sehingga tidak terpecah atau tertumpuk di satu tempat,” kata Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Afriansyah Noor, Selasa (16/1/2024).

Tidak hanya itu, TKN juga merencanakan kampanye akbar serentak di beberapa titik di Indonesia, termasuk di Jakarta.

“Nanti semua bisa menginformasikan pada dunia, masyarakat, bahwa pasangan 2 siap memenangkan sekali putaran, target kami sekali putaran,” kata Afriansyah, yang juga menjabat sekretaris jenderal Partai Bulan Bintang.

Dia memberi sinyal kemungkinan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal mengambil cuti saat periode kampanye terbuka atau kampanye akbar itu.

Pasalnya, Prabowo dan Gibran saat ini masih aktif sebagai pejabat publik, yaitu Prabowo sebagai menteri pertahanan dan Gibran sebagai Wali Kota Solo.

Di tempat terpisah, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid mengungkap kampanye terakhir Prabowo-Gibran pada 10 Februari 2024 bakal digelar di Jakarta.

Nusron, saat ditanya mengenai kemungkinan lokasinya di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, menjawab: “Insya Allah”.

KPU RI menetapkan masa kampanye pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024. Kemudian, masa kampanye ditutup dan berlanjut masa tenang pada 11–13 Februari 2024.

Pemungutan suara untuk pemilihan presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya