SOLOPOS.COM - Proyek jembatan Overpas Sidorejo di ruas tol Batang-Semarang. (Instagram @jasamarga_batang_semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) akan melakukan skema buku tutup lajur di ruas tol Batang-Semarang mulai tanggal 3-15 April 2022. Skema buka tutup di ruas tol Batang-Semarang ini dilakukan sebagai upaya pengamanan dan pengaturan jalan menyusul pekerjaan pemasangan balok jembatan Overpass Sidorejo di Km 375+100.

Direktur Utama PT JSB, Prajudi, mengatakan skema buka tutup jalan lajur diberlakukan secara situasional saat kegiatan pemasangan balok jembatan Overpass Sidorejo dilakukan. Kegiatan itu akan dilakukan saat periode window time, mulai pukul 22.00 WIB hingga 03.00 WIB.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Durasi maksimal skema buka tutup lajur selama 22 menit yang dilakukan di Km 373+000 arah Semarang dan Km 376+000 arah Batang. Dalam satu hari akan dilakukan dua kali skema buka tutup lajur untuk dua periode pemasangan balok pada saat window time yakni pukul 22.00 WIB sampai dengan 03.30 WIB,” ujar Prajudi, dikutip dari akun Instagram @jasamarga_semarang_batang, Senin (4/4/2022).

Baca juga: Girder Jembatan Kali Kuto Runtuh, Operasional Tol Semarang-Batang Sesuai Jadwal

Prajudi memastikan ruas tol Batang-Semarang tetap akan beroperasi selama normal di kedua arah selama pekerjaan pemasangan balok jembatan Overpass Sidorejo dilakukan. Tidak ada penutupan ruas jalan akibat pekerjaan tersebut.

PT JSB juga berkoordinasi dengan instansi terkait guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, khususnya yang melintasi lokasi pekerjaan tersebut.

Sosialisasi rencana pekerjaan juga akan disampaikan melalui media sosial, media massa, media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan serta variable message sign (VMS) di ruas tol Batang-Semarang pada kedua arah.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Semarang-Batang Didominasi Faktor Human Errors

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Kami imbau kepada pengguna jalan agar dapat mengatur waktu perjalanan, tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu dan arah,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya