SOLOPOS.COM - Pekerja beraktivitas di jembatan proyek pembangunan jalan tol Batang-Pemalang, wilayah Pemalang, Jateng, Jumat (19/5/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Tol Pemalang-Batang dipastikan Pemkab Pekalongan siap dilintasi pemudik Lebaran 2017.

Semarangpos.com, PEKALONGAN — Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) memastikan jalan tol Pemalang-Batang siap untuk dioperasikan secara fungsional untuk dilintasi pemudik Lebaran 2017.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi di Pekalongan, Selasa (30/5/2017), mengatakan bahwa pekerjaan ruas jalan tol Pemalang-Batang menjadi perhatian serius pemerintah sebagai upaya mengntisipasi kepadatan di jalur pantai utara (pantura) Pulau Jawa.

“Insya Allah jalur Tol Pemalang-Batang sudah siap dimanfaatkan untuk menghadapi arus mudik Lebaran. Insya Allah pada H-10 Lebaran sudah difungsikan,” katanya.

Ia mengatakan pemkab akan melakukan persiapan jalur alternatif setelah arus mudik kendaraan keluar dari pintu tol di Bojong. Selain itu, kata dia, pemkab juga akan menyiagakan pasukan medis juga menjadi perhatian untuk antisipasi kondisi pemudik di jalan raya.

Kepala Polres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengatakan polres akan menyiagakan kekuatan prosonelnya dalam kegiatan pengamanan arus mudik Lebaran 2017. “Selain telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk pengamanan arus mudik Lebaran, kami juga akan menambah jumlah personel dan pengawasan keberadaan jalan tol,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya