SOLOPOS.COM - Kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Semarang yang terbakar pada Senin (18/9/2023). (Solopos.com/Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Semarang terbakar pada Senin (18/9/2023) siang. Petugas pemadam kebakaran serta petugas gabungan saat ini berupaya memadamkan kobaran api.

Pantauan Solopos.com, terlihat kepulan asap membubung tinggi di tempat kebakaran, Senin (18/9/2023). Api membakar tumpukan sampah yang berada di area dalam TPA.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Api juga terlihat membakar bedengan yang berada di sekitar area TPA. Di sekitar lokasi juga terlihat padang ilalang yang mudah terbakar.

Sejumlah bantuan juga terus berdatangan ke lokasi. Kebakaran yang terjadi di atas bukit membuat kepulan asap tebal sehingga mudah terlihat dari kejauhan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Semarang, Nurkholis, mengatakan pihaknya sudah menurunkan delapan unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

“Sampai saat ini kami turunkan delapan unit armada ke lokasi, ” ujar Nurkholis kepada wartawan, Senin.

Hingga pukul 16.27 WIB, kobaran api masih saja terlihat di atas tumpukan sampah yang membukit di area TPA Jatibarang. Para petugas gabungan terus berusaha memadamkan api yang berkobar.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu juga terlihat mendatangi lokasi kejadian guna memantau kondisi terkini TPA Jatibarang sekaligus mengecek proses pemadaman api oleh petugas Damkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya