SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan melakukan evakuasi nenek berusia 90 tahun yang tercebur ke sumur di Magelang, Rabu (24/5/2023). (Solopos.com-Basarnas Kantor SAR Semarang)

Soloposcom, MAGELANG — Nasib nahas menimpa Ramdonah, nenek berusia 90 tahun asal Njlengking RT 005 RW 006 Banjarharjo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng). Nenek berusia 90 tahun itu tercebur ke dalam sumur dan baru diketahui keberadaan setelah tiga hari menghilang, Rabu (24/5/2023).

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari Basarnas Kantor SAR Semarang, awalnya korban dilaporkan hilang sejak Minggu (21/5/2023). Pihak keluarga sudah berupaya melakukan pencarian ke berbagai tempat, namun nenek berusia 90 tahun itu tak kunjung ditemukan.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Pada Rabu (24/5/2023) sekitar pukul 13.00 WIB, warga Njlengking, Salaman, Magelang, pun sedang menggelar kerja bakti, bersih-bersih di kebun. Mereka mendadak mencium bau tidak sedap dari sumur yang ada di kebun tersebut.

Setelah dicek, ternyata di dalam sumur itu terdapat jasad Ramdonah, nenek berusia 90 tahun yang dilaporkan hilang sejak tiga hari lalu. Sumur itu terletak 300 meter dari rumah korban dan sudah tidak digunakan serta tidak ada penutupnya.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, menyebut korban diduga terjatuh ke dalam sumur tersebut namun tidak ada yang tahu.

“Diduga korban jatuh ke dalam sumur selama tiga hari. Baru ketahuan hari ini,” ujar Heru dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Rabu siang.

Mendapat laporan adanya nenek berusia 90 tahun di Magelang yang jatuh ke dalam sumur, Kantor SAR Semarang pun langsung mengirimkan personel untuk melakukan evakuasi.

“Setelah upaya pertolongan tim SAR gabungan dengan metode lowering, satu rescuer turun [ke dalam sumur] untuk mengikat tubuh korban. Tubuh korban langsung diangkat dengan sistem lifting. Korban dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke rumah duka,” ungkap Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya