SOLOPOS.COM - Wisawatan menikmati suasana Pantai Karangbolong di Kebumen, Jateng, Rabu (5/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, KEBUMEN — Nasib nahas menimpa seorang kakek bernama Saimun, warga Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Ia meninggal dunia setelah terjatuh dari tebing di Pantai Karangbolong, saat tengah mencari kerang, Kamis (18/1/2024).

Informasi yang diterima Solopos.com dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, Kamis petang, peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 15.07 WIB. Kala itu, Saimun yang berprofesi sebagai pencari kerang tengah mencari kerang di sekitar Pantai Karangbolong.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Namun, nahas nasib kakek berusia 70 tahun itu. Ia terjatuh dari Tebing Jengger Goa Lawa di Pantai Karangbolong.

SAR Mission Coordinator, Adah Sudarsa, yang mendapat laporan adanya seorang pencari kerang yang terjatuh dari tebing di Pantai Karangbolong pun langsung memberangkatkan satu regu penyelamat untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Proses evakuasi pun berjalan cukup cepat.

Sekitar pukul 16.55 WIB, kakek pencari kerang asal Kebumen itu dapat dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. “Dengan telah berhasilnya evakuasi terhadap korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Adah menyebut sejumlah unsur SAR turut terlibat dalam proses evakuasi kakek pencari kerang di Pantai Karangbolong Kebumen. Mereka antara lain Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Buayan, TNI AL Logending, Koramil Buayan, Polairud Logending, BPBD Kebumen, SAR Arnavat, SAR Pasir, SAR Lawet Perkasa, SAR MTA, Destana Karangbolong, dan warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya