SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian 3 pemuda yang hanyut karena menghindari tawuran di Sungai Cisanggarung, Brebes, Minggu (3/3/2024). (Kantor SAR Cilacap)

Solopos.com, BREBES — Peristiwa tragis menimpa tiga pemuda asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng). Berniat menghindari tawuran tiga pemuda itu justru hanyut dan tenggelam di Sungai Cisanggarung, Desa Kalibuntu, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Minggu (3/3/2024).

Informasi yang diterima Solopos.com dari Basarnas SAR Cilacap, sebelumnya terjadi tawuran antar-remaja di Brebes pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Dalam tawuran itu, ada sekitar 14 orang yang hendak menghindar atau melarikan diri dengan cara menceburkan diri ke Sungai Cisanggarung.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Namun, dari 14 orang itu tiga di antaranya tidak kembali muncul ke permukaan dan tidak diketahui keberadaannya. Diduga kuat, ketiga pemuda itu tenggelam dan hanyut di Sungai Cisanggarung, Brebes.

Ketiga pemuda yang diduga tenggelam gegara kabur dari tawuran itu antara lain Reyhan bin Satori, warga Desa Babakan, dan Ismail bin Bajuri serta Nur Bagus bin Dawud, keduanya warga Desa Kalibuntu, Brebes.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa, menyebutkan warga sempat melakukan pencarian terhadap tiga pemuda yang hanyut di Sungai Cisanggarung. Meski demikian, hingga Minggu petang, pukul 18.00 WIB, upaya pencarian tak menemukan hasil.

“Perangkat desa kemudian melapor kejadian tersebut ke BPBD Brebes yang meneruskan ke Basarnas Cilacap,” ujar Adah dalam keterangan tertulis, Senin (4/3/2024).

Adah menambahkan setelah mendapat laporan adanya tiga pemuda yang hanyut karena menghindari tawuran di Sungai Cisanggarung, Brebes, pihaknya langsung menerjunkan regu pencarian. Operasi SAR pun segera digelar dengan melakukan penyisiran di lokasi kejadian baik melalui jalur sungai maupun darat.

“Operasi SAR dibagi dua tim. Tim pertama menyisir di permukaan air sejauh 2 km dari lokasi kejadian. Sedangkan tim kedua melakukan pencarian dengan berjalan kaki sejauh 2 km,” imbuhnya.

Adah pun berharap tiga pemuda yang diduga hanyut dan tenggelam itu bisa segera ditemukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya