SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG– Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi menegaskan koridor III BRT (bus rapid transit) Trans Semarang akan dioperasikan pada Oktober 2014.

“Melihat program BRT sebagai transportasi publik cukup berhasil dan efektif. Mestinya koridor III baru diselesaikan 2015, kami ajukan pada Oktober tahun ini,” katanya seperti dikutip Antara, Jumat (15/8/2014).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Saat ini sudah ada tiga koridor BRT yang beroperasi, yakni koridor I yang melayani Mangkang-Penggaron, koridor II (Terboyo-Sisemut), dan koridor IV (Cangkiran-Bandara Ahmad Yani).

Setelah koridor III yang melayani rute Pelabuhan Tanjung Emas-Sisingamaraja, dioperasikan, kata dia, akan disusul pengoperasian dua koridor baru yang dilakukan pada tahun depan.

“Supaya semua jalur transportasi di Kota Semarang terhubung. Artinya, masyarakat tinggal beli satu tiket BRT bisa ‘muter-muter’ kota tanpa harus beli tiket lagi,” jelas Hendi.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Semarang Agus Harmunanto mengatakan sudah mengajukan usulan anggaran pada APBD perubahan untuk pembangunan koridor III BRT.

“Kami sudah mengajukan anggaran pada APBD perubahan untuk pembangunan koridor III. Sudah disetujui, tetapi belum ‘ditok’. Ya, mudah-mudahan segera disahkan DPRD Kota Semarang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya