SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transportasi Salatiga mestinya segera diramaikan Uberjek dan Ubertaxi, namun lowongan rider dan driver sepi peminat.

Semarangpos.com, SALATIGA – Perusahaan jasa penyedia taksi online dan ojek online, Uber, telah membuka pendaftaran di Salatiga sejak beberapa pekan terakhir. Namun, hingga kini, jumlah peminat yang ingin bergabung sebagai driver atau sopir Ubertaxi maupun rider alias pengendara Uberjek masih terbilang minim.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Salah seorang pegawai Zenith Radio yang menjadi tempat pendaftaran Ubertaxi dan Uberjek di Salatiga, Rizal Ghozali, mengaku hingga saat ini peminat yang tertarik bergabung sebagai driver atau sopir taksi online Ubertaxi maupun rider alias penggendara ojek online Uberjek itu belum ramai. “Kalau untuk Uberjek yang berminat baru belasan. Kalau untuk sopir Ubertaxi baru ada dua,” ujar Rizal saat dijumpai Semarangpos.com di Salatiga, Jumat (3/6/2016).

Terpisah, CEO Uber Indonesia, Aris Wahyudi, tak mempermasalahkan belum ramainya peminat yang ingin bergabung menjadi rider maupun driver Uberjek dan Ubertaxi. Ia mengaku belum semaraknya pendaftar itu dikarenakan pendaftaran yang baru saja dibuka. “Mungkin karena baru dibuka. Jadi belum banyak yang tahu. Mungkin nanti setelah banyak yang tahu akan banyak yang ingin bergabung dengan Ubertaxi dan Uberjek,” terang Aris dalam pesan singkatnya kepada Semarangpos.com, Jumat.

Kendati di Salatiga belum banyak yang bergabung, Aris mengaku di daerah lain sudah banyak stok melimpah para pengendara yang siap menjadi pengemudi Uberjek. “Dari data yang kami terima di 30 kota yang ada, sudah ada 2.300 pengendara yang siap menjadi rider Uberjek. Kalau taksinya, datanya nanti kami berikan setelah launching,” imbuh Aris.

Aris mengaku untuk bergabung bersama Uberjek maupun Ubertaxi, para pendaftar tidak dibebani syarat yang susah. Mereka cukup memiliki kendaraan sendiri berikut STNK-nya. Selain itu, mereka hanya dibebani biaya Rp100.000 sebagai pembayaran deposit dan aktivasi.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya