SOLOPOS.COM - Penumpang BRT Semarang berdiri di tengah pintu yang terbuka. (Facebook.com-Putra Jaya)

Transportasi umum bus rapid trans (BRT) Semarang yang rusak menuai sindiran dari publik pengguna Internet (netizen).

Semarangpos.com, SEMARANG — Bus rapid transport (BRT) Trans Semarang adalah alat transportasi umum yang menjadi andalan masyarakat Kota Semarang. Namun belakangan hari ini, sebagian armada BRT rusak sehingga menuai sindiran dari publik pengguna Internet (netizen) Kota Semarang.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Sindiran itu ramai dilontarkan netizen di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Minggu (8/1/2017), setelah salah seorang member pengguna akun Putra Jaya mengunggah foto BRT dengan pintu yang rusak yang ia dapatkan dari media massa cetak. Unggahan itu pun memancing berbagai komentar dari member lain.

Saiki numpak BRT ora sumuk maneh, soale lawange wes dibuka, ora tau ditutup. [Sekarang naik BRT sudah tak gerah, pintunya selalu terbuka] Salut buat pengelola BRT,” sindirnya pada keterangan foto.

Sejumlah netizen pun lantas mengungkapkan hal senada dengan si pengunggah foto. “Saiki akeh lawang.e podo rusak [Sekarang memang banyak BRT yang pintunya rusak],” tulis pengguna akun Bedjo Rahardjoe dalam kolom komentar.

Pengguna akun Ryanocvianto memaparkan pendapatnya bahwa armada BRT saat ini sudah tak layak pakai karena kondisinya yang rusak, baik pada mesin maupun bodinya. Tak sedikit juga netizen yang menganggap rusaknya transportasi umum andalan warga Kota Semarang itu sebagai sesuatu yang memalukan.

Padahal, beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Semarang telah menyediakan sejumlah armada baru, namun hingga waktu yang cukup lama sejumlah armada baru itu belum dioperasikan. Nahas, belum sempat dioperasikan, sejumlah armada baru yang terparkir di Terminal Mangkang itu justru mengalami hal tak menyenangkan.

Sejumlah ban cadangan bus tersebut telah dicuri pihak tak bertanggung jawab. Hal itu juga menuai kritikan dari netizen member MIK Semar. Pengguna akun Bagaskara Manjer Kawuryan mengungkapkan bahwa nasib BRT Semarang semakin tak menentu dengan berbagai masalah yang seakan tak ada habisnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya