SOLOPOS.COM - Armada BRT Trans Semarang yang terlihat usang. (Facebook.com-Erick Ras Tanto)

Transportasi umum bus rapid transit (BRT) Trans Semarang kembali dicibir netizen.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kondisi armada bus rapid transit (BRT) Trans Semarang yang memprihatinkan membuat publik pengguna Internet (netizen) tak hentinya mencibir.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Setelah sebelumnya, kondisi alat transportasi umum andalan warga Kota Semarang itu dicibir karena pintunya yang rusak dan penumpang leluasa berdiri di tengah pintu yang terbuka, kali ini cibiran dilayangkan karena tampilan bus yang sudah usang dan asap tebal yang sering ditimbulkannya.

Cibiran itu ramai dilontarkan netizen di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Pengguna akun Erick Ras Tanto yang memancing cibiran netizen setelah ia mengunggah foto BRT Trans Semarang yang tampilannya sudah usang ke dinding grup, Kamis (12/1/2017).

Dalam keterangan foto, ia mengungkapkan rasa prihatinnya melihat kondisi armada BRT Trans Semarang yang seperti itu. Tak pelak, netizen member MIK Semar pun melontarkan pendapat mereka dalam kolom komentar.

Sejumlah netizen juga mengeluhkan kondisi armada transportasi umum andalan warga Kota Semarang yang sering mengeluarkan asap tebal yang mengganggu pengguna jalan lain, terutama pengendara sepeda motor. “Munggah nggombel wes ngeden n kemebuul okeeh. Okeh kebule kok iso lulus uji kir yak, Miris polusi semarang [Naik di kawasan Gombel seakan tak kuat dan mengeluarkan asap tebal, seperti itu kok lulus uji kir ya? Miris polusi Semarang],” tulis pengguna akun Amir Fatiro.

Sementara itu, sejumlah netizen menganggap pihak pengelola BRT Trans Semarang tak serius dalam merawat armadanya. Netizen juga menganggap jika armada BRT Trans Semarang dirawat dengan baik, maka tak akan cepat usang seperti yang dialami sekarang. “Kalau bus itu dirawat dengan baik dan rutin pasti awet mas,” timpal pengguna akun Erick Ras Tanto dalam kolom komentar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya