SOLOPOS.COM - BRT Trans Semarang. (Instagram-@transsemarang)

Transportasi umum di Kota Semarang, BRT Trans Semarang, masih memiliki masalah dengan sopir ugal-ugalan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Penumpang bus rapid transit (BRT) Trans Semarang yang merasa tak nyaman dengan cara mengemudi sang sopir melaporkannya kepada pihak pengelola melalui media sosial Instagram. Pengguna akun @nadiasulistyo melaporkan pengemudi salah satu sarana transportasi di Semarang yang ia anggap ugal-ugal ke akun @transsemarang.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Dalam laporannya, disebutkan pengemudi BRT Trans Semarang nomor lambung 419, Sabtu (11/2/2017), menyetir secara ugal-ugalan dan sering berhenti mendadak. “Mas/mbak tadi saya naik bus [BRT Trans Semarang] Tawang Poncol, sopirnya ugal-ugalan, ngeremnya suka mendadak, kasihan tadi ada ibu hamil kesakitan. Minta tolong diperbaiki,” tulis pengguna akun @nadiasulistyo melalui direct message di Instagram.

Print-screen laporan penumpang dan surat pernyataan yang dibuat sopir BRT Trans Semarang. (Instagram-@transsemarang)

Print-screen laporan penumpang dan surat pernyataan yang dibuat sopir BRT Trans Semarang. (Instagram-@transsemarang)

Laporan itu langsung ditindaklanjuti pihak pengelola yang meminta sang sopir bernama Budi, warga Jatisari, Mijen, Kota Semarang untuk membuat surat pernyataan. Dalam surat pernyataan itu, Budi berjanji tak akan mengulangi kesalahan berupa mengemudi secara ugal-ugalan.

Budi menambahkan jika ia mengulangi perbuatannya, maka ia siap menerima sanksi dari pihak pengelola. “Apabila saya melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak, saya siap menerima sanksi apapun dari perusahaan,” tulis Budi. Surat penyataan tertanggal 12 Februari 2017 itu juga ditandatangani Kepala Bagian Operasi, Slamet Mulyadi.

Pihak pengelola akun @transsemarang pun mengucapkan terima kasih atas laporan yang diterima. Pengelola akun Instagram tersebut juga menganggap kritik dan saran yang diberikan kepada Pihak pengelola salah satu transportasi umum di Kota Semarang itu adalah wujud perhatian masyarakat kepada BRT Trans Semarang agar lebih baik lagi ke depannya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya