SOLOPOS.COM - Jumpa pers Festival Generasi Happy di Semarang, Sabtu (26/8/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG – Tri Indonesia menggelar Festival Generasi Happy di Lapangan Parkir Marina Convention Center, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (26/8/2023). Acara ini akan dimeriahkan dengan penampilan sejumlah aris ibu kota mulai dari Najwa Shihab dan Rossa.

Festival Generasi Happy ini bertujuan untuk mengajak Gen Z, sebutan untuk generasi milenial, agar lebih memahami pentingnya literasi digital dan memanfaatkannya secara kreatif dan positif.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

SVP Head of Brand and Marketing Communication Tri, Galuh Neftita, mengatakan Kota Semarang dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan Festival Generasi Happy karena merupakan ibu kota Provinsi Jateng. Sementara itu, Jateng tercatat sebagai satu dari lima provinsi di Indonesia dengan indeks literasi digital tertinggi, yakni dengan skor 3,61.

“Hal ini menegaskan bahwa Gen Z di Semarang, yang termasuk wilayah Jawa Tengah, memiliki pemahaman literasi digital yang baik dan dapat ditingkatkan dalam skor skala nasional. Program Generasi Happy merupakan wujud nyata komitmen Tri dalam mendukung aktivitas generasi muda di dunia digital agar bisa berkarya secara kreatif dan positif,” ujar Galuh dalam jumpa pers di Marina Convention Center, Sabtu (26/8/2023).

Ia ingin melalui acara ini, para generasi Z dapat menambah ilmu pengetahuan dengan empat pilar yang menjadi latar belakang program ini yakni literasi digital, skill development, academy dan entertainment.

“Hal ini sejalan dengan tantangan yang dihadapi oleh para Gen Z dalam penggunaan platform digital saat ini, seperti hoaks, cyberbullying, ujaran kebencian, dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara itu, Awdella, salah satu musisi tampil dalam Festival Generasi Happy mengaku senang dapat berpartisipasi dalam acara itu. Ia berharap karyanya bisa menginspirasi anak muda lain, terutama yang ada di Semarang.

“Hari ini saya sangat senang dan tentunya bangga bisa menjadi bagian dari Festival Generasi Happy bersama Tri. Dengan penampilan dalam festival ini, saya mendukung Gen Z di kota Semarang yang juga memiliki passion di bidang musik, agar lebih berani menunjukkan potensi dan memanfaatkan dunia digital untuk membuka kesempatan yang lebih luas,” tuturnya.

Artis

Acara ini akan menghadirkan sederet narasumber inspiratif, musisi, dan konten kreator seperti Najwa Shihab, Denis Ardiko, Tiktokers Lianna Nathania, Rossa, Awdella, dan musisi loka seperti Figura Renata dan Pertelon Koplo.

Tri juga memperkenalkan program Generasi Happy Academy, workshop interaktif bersama para ahli dunia digital. Acara ini terbuka untuk umum, siapa pun dapat ikut serta dalam sesi ini untuk belajar langsung dari para pakar di dunia digital. Di akhir acara, peserta akan mendapatkan e-certificate.

Untuk mendapatkan entry pass, pengguna Tri dapat langsung mendaftarkan nomor Tri di website generasihappy.tri.co.id, dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy senilai Rp30.000 untuk bisa mendapatkan unique code yang bisa ditukar dengan entry pass Generasi Happy di lokasi acara Festival Generasi Happy.

Kemudian bagi pengguna baru Tri, dapat langsung membeli Kartu Perdana Happy seharga Rp25.000 retailer Tri terdekat, 3Store, maupun lewat perdana.tri.co.id, lalu daftarkan nomor Tri di website dan ikuti petunjuk selanjutnya. Setelah proses registrasi selesai, pendaftar akan mendapatkan SMS berisi unique code yang dapat ditukar dengan entry pass Festival Generasi Happy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya