SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Dok Solopos)

Solopos.com, BANYUMAS — Peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan truk tronton dengan minibus Isuzu Elf terjadi di Jalan Raya Lumbir-Karangpucung, Desa Lumbur, Kabupaten Banyumas, Jumat (4/11/2022). Akibat adu banteng dua truk tronton dengan Isuzu Elf di Banyumas itu seorang penumpang dilaporkan meninggal dunia.

Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Bobby A. Rachman, mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Jumat pagi, sekitar pukul 04.50 WIB. Awalnya Elf yang dikemudikan RD, 23, warga Desa Nanggera, Ciamis, Jawa Barat (Jabar) itu melaju dari arah timur ke barat.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Sesampainya di lokasi kejadian, Elf tersebut oleng ke kanan. Diduga akibat sopir mengantuk. Saat bersamaan, dari arah barat melaju tronton,” ujar Bobby dikutip dari Murianews.com.

Akibatnya, kecelakaan adu banteng antara Elf berpelat nomor AD 7229 A dengan truk berpelat nomor Z 9055 MK yang dikemudikan SP, 54, warga Desa Toblongan, Kecamatan Bojong Asik, Tasikmalaya, di Jalan Raya Lumbir-Karangpucung, Banyumas, pun tidak bisa dihindarkan.

Akibat kecelakaan itu, seorang penumpang Isuzu Elf berinisial OH, 61, warga Desa Bangbayang, Ciamis, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan sopir ELf, RD mengalami luka ringan. Sopir truk tronton, SP, juga mengalami luka ringan,” ujar Kasatlantas Polresta Banyumas.

Baca juga: Pemuda Madiun Luncurkan Buku Banteng Terakhir Kesultanan Yogyakarta, Ini Isinya

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi, langsung membawa para korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Selain itu, petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi atas kecelakaan tersebut. ”Hingga saat ini kami masih mendalami peristiwa tersebut, dengan meminta keterangan sejumlah saksi kejadian,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya