SOLOPOS.COM - Seorang polisi tengah berusaha mengamankan lokasi truk terbakar di jalur pantura, Kabupaten Demak, Kamis (13/5/2022). (Solopos.com-Polres Demak)

Solopos.com, DEMAK — Sebuah truk bermuatan kayu terbakar di jalur pantur Kabupaten Demak, tepatnya di depan SMAN 1 Karangtengah, Desa Dukun, Kecamatan Karangtengah, Kamis (13/5/2022) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, truk berpelat nomor B 9389 NOC itu awalnya melintas dari arah Semarang menuju Kudus. Namun, sesampainya di depan SMAN 1 Karangtengah, tiba-tiba truk yang dikendarai Djasmin Mitro Diharjo, 61, itu mengeluarkan suara ledakan keras dan timbul percikap api. Selang beberapa waktu kemudian, truk terbakar.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Awalnya saya dari arah Semarang mau menuju ke Kudus. Sesampainya di depan SMA Karangtengah, saya mendengar ada ledakan di bawah kursi. Kernet saya, Ngasiran, melihat ada percikan di tempat ledakan, hingga saya menepi. Tiba-tiba api sudah besar,” ujar Mitro.

Tak selang beberapa lama, polisi dan petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api. Kapolsek Karangtengah, AKP M. Sigit Hadi, pun turut memadamkan api yang membakar mobil truk bermuatan kayu itu.

Tak butuh waktu lama, sekitar 15 menit, api yang membakar truk tersebut mampu dipadamkan.

Baca juga: Bukan Demak atau Kudus, Ini Daerah dengan Kiai Terbanyak di Jateng

Kapolsek Karangtengah mengatakan penyebab terjadinya kebakaran truk diduga karena korsleting listrik di bagian mesin. Akibatnya, timbul percikan api yang membesar dan membakar truk.

“Mungkin korsleting pada mesin. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Hanya [kerugian] materiil saja,” ujar Sigit.

Peristiwa kebakaran truk di jalur pantura Demak ini pun sempat menyita perhatian warga sekitar dan pengguna jalan. Terlebih lagi, truk tersebut mengeluarkan asap yang cukup tebal.

Baca juga: Wah! Truk Terbakar, Ribuan Ayam Beku Jadi “Ayam Bakar”

Arus lalu lintas di jalur pantura, lokasi terjadinya kebakaran truk itu pun sempat tersendat. Hal itu dikarenakan banyak pengguna jalan yang memperlambat laju kendaraan untuk menyaksikan proses pemadaman api.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya