SOLOPOS.COM - Kondisi truk yang mengalami pecah ban dan terguling di Tol Semarang-Solo, tepatnya di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (4/1/2023). (Solopos.com-Polres Semarang)

Solopos.com, UNGARAN – Peristiwa kecelakaan karambol terjadi di Jalan Tol Solo-Semarang KM 431.800 lajur B, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (4/1/2023). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, meski pun sebanyak lima kendaraan terlibat dalam kecelakaan yang terjadi saat hujan deras.

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, menyebutkan peristiwa kecelakaan itu terjadi dikarenakan sebuah truk bermuatan kerupuk mengalami pecah ban. Truk itu mengalami kecelakaan saat melaju dari arah Bawen menuju Semarang. Akibat insiden yang dialami truk itu, kendaraan yang berada di belakangnya melakukan pengereman mendadak dan terjadi kecelakaan beruntun.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Betul, kejadiannya tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB. Saat ini, Kasat Lantas beserta personel Lalu Lintas dari Unit Gakkum Laka, PJR Tol, dan petugas TMJ sudah di lokasi untuk melakukan pengamanan dan evaluasi. Alhamdulillah, korban nihil,” jelas Kapolres Semarang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan, mengatakan kejadian itu bermula saat truk berwarna abu-abu bermuatan kerupuk dengan pelat nomor H 1385 IL melaju dari arah Bawen menuju Semarang. Truk itu dikemudikan Sukma Nur, 22, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Sesampainya di lokasi, truk itu mengalami pecah ban.

“Setelah truk kerupuk itu pecah ban dan membentur median tengah jalan tol lalu truk tersebut terguling. Oleh karena kejadian itu, lima mobil yang ada di belakang truk mengurangi kecepatan sehingga terjadi kecelakaan beruntun,” jelasnya.

Kasat lantas kembali mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat mengendarai kendaraan di jalur tol, terutama saat kondisi cuaca ekstrem. Saat hujan deras, jarak pandang pengemudi juga terbatas sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya