SOLOPOS.COM - Truk yang menabrak warung terlihat terguling di Kendal, Rabu (1/11/2023). (Solopos.com-Satlantas Polres Kendal)

Solopos.com, KENDAL — Kecelakaan maut melibatkan truk terjadi di Jalan Arteri Weleri, Desa Montongsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (1/11/2023) pagi. Sebuah truk boks berpelat nomor B 9609 FXX menabrak warung dan truk yang tengah terparkir di pinggir jalan hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Agus Marimus, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Awalnya, truk boks berpelat nomor B 9609 FXX melaju dari arah barat menuju ke timur.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Truk itu dari arah Batang ke Kendal. Melaju di lajur kiri. Sesampainya di TKP [tempat kejadian perkara], truk oleng ke kiri kemudian menabrak warung makan dan truk berpelat nomor L 8405 UUB yang terparkir di pinggir jalan. Truk yang ditabrak sampai terperosok ke sawah,” ujar AKP Agus saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Kasatlantas Polres Kendal mengaku masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut yang menyebabkan dua orang meninggal itu. Meski demikian, dugaan sementara kecelakaan disebabkan sopir truk boks yang kurang konsentrasi saat mengemudikan kendaraannya.

Agus juga mengaku saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk sopir truk yang parkir di pinggir jalan. Kasus kecelakaan itu kini ditangani Satlantas Polres Kendal.

“Kami masih memeriksa beberapa saksi, termasuk sopir truk boks yang parkir. Kasus ini kami yang tangani langsung,” ujarnya.

Terkait korban jiwa, Kasatlantas menyebut ada dua orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut itu. Kedua korban meninggal itu yakni sopir dan penumpang truk boks yang menabrak warung dan truk di pinggir jalan.

“Pengemudi truk boks B 9609 FXX atas nama Eri Mugiyono, 28, warga Banjarnegara. Dia [sopir] meninggal dunia saat dilarikan ke RSI Weleri, karena mengalami cedera berat di bagian kepala. Sedangkan penumpang juga meninggal saat dilarikan ke rumah sakit, atas nama Dimas Sukma Aji, 25, warga Banjarnegara,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya