SOLOPOS.COM - Petugas saat melakukan evakuasi terhadap truk kontainer bermuatan meubel yang mengalami kecelakaan di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (3/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN – Peristiwa kecelakaan maut melibatkan dua unit kendaraan besar atau truk terjadi di Jalan Semarang-Solo, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (3/5/2024) dini hari. Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia.

Informasi yang diterima Solopos.com, kecelakaan maut itu terjadi di depan PT Apac Inti, Bawen, Kabupaten Semarang, pada Jumat dini hari. Kecelakaan itu melibatkan truk kontainer bermuatan mebel dengan truk bermuatan mebel. Satu orang meninggal dalam kecelakaan itu adalah pengemudi truk kontainer.

Promosi Layanan Wealth Management BRI Sabet Penghargaan Internasional di Inggris

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Arpan, mengatakan sampai saat ini untuk penyebab kejadian kecelakaan masih dalam penyelidikan.

“Untuk saat ini personel Satlantas masih melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat, dan untuk penyebab terjadinya kecelakaan masih didalami pihak Satlantas Polres Semarang. Untuk korban jiwa satu orang yakni pengemudi truk kontainer berpelat nomor B 9126 PEH, sehingga penyidik akan memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian,” kata Kasat Lantas, Jumat (3/5/2024).

Terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Semarang, Ipda Handriyani, menjelaskan kronologi peristiwa tersebut bermula saat truk kontainer B 9126 PEH yang dikemudikan Agus Budi, 45, warga Kota Semarang, melaju dari arah Bawen menuju ke Semarang. Truk tersebut kemudian menabrak truk berpelat nomor B 9526 TQA bermuatan marmer yang dikemudikan Dana Saputra, 36, warga Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Kendaraan truk terlibat sama-sama dari arah Bawen menuju ke arah Semarang. Truk kontainer menabrak truk bak terbuka bermuatan marmer hingga masuk ke dalam parit di depan PT. Apac Inti. Untuk pengemudi kontainer meninggal dunia, dan pengemudi truk bak terbuka mengalami luka ringan dan saat ini sudah kami bawa ke rumah sakit,” ungkap Ipda Handriyani.

Oleh karena truk kontainer bermuatan penuh, evakuasi saat ini masih berlangsung. Selain itu, badan truk kontainer terguling dan menutup ruas arah Bawen menuju ke Semarang, Personel Satlantas melakukan rekayasa contra flow untuk memperlancar arus dari ke dua arah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya