SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (istockphoto.com)

Solopos.com, DEMAK — Sebuah truk tronton bermuatan kasur mengalami kebakaran di Jalan Pantura Km 8 Sayung, Kabupaten Demak, Kamis (29/12/2022) siang. Kebakaran yang dialami truk di jalur perbatasan Semarang-Demak itu cukup besar hingga membuat kendaraan lain tak berani melintas dan mengakibatkan kemacetan di jalan pantura.

Kasatlantas Polres Demak, AKP M. Gargarin Priyandi, mengatakan kebakaran truk asal Surabaya dengan tujuan Cirebon tersebut terjadi Kamis siang sekitar pukul 12.00 WIB. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena terjadi gesekan antara dua forklift yang memicu api dalam truk.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Analisis kami kebakarannya itu karena dalam itu bawa kain, bekas kasur, spon kasur sama kain perca. Sama dalamnya ada forklift dua, mungkin gesekan di situ jadi penyebabnya. Itu timbul api terus kebakaran,” katanya dilansir dari Murianews.com, Kamis.

Kebakaran truk yang memuat kasur di jalur perbatasan Demak dengan Semarang itu pun cukup sulit dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api.

“Pukul 13.00 WIB sudah selesai dipadamkan Damkar datang. Terus kami evakuasi, sudah ditarik juga sekarang. Sudah lancar dua arus [lalu lintas], tinggal pencairan arus,” terangnya.

Ia menambahkan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, kerugian materiil masih dihitung. Namun, berdasarkan taksiran sementara kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Kerugiannya belum ditotal, ini masih dalam perhitungan. Kemungkinan mencapai puluhan juta,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya