SOLOPOS.COM - Truk yang terlibat kecelakaan karambol di turunan Jatibarang, Kota Semarang, tampak ringsek, Senin (24/7/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan karambol yang melibatkan truk tangki bermuatan air di jalan menurun atau turunan Jatibarang, Kota Semarang, menyebabkan satu orang korban meninggal dunia, Senin (24/7/2023). Kecelakaan maut di Jatibarang Semarang itu melibatkan truk tangki dengan tiga sepeda motor dan satu mobil.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, mengatakan kecelakaan itu disebabkan truk tangki yang kehilangan kendali akibat gagal fungsi rem atau rem blong saat melewati turunan kawasan Jatibarang, Kota Semarang. Akibatnya, truk menabrak tiga sepeda motor dan satu mobil hingga menyebabkan satu orang meninggal. Korban meninggal merupakan pengendara sepeda motor jenis Honda Beat.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Dia [sopir truk] tidak bisa mengendalikan truknya. Terus tersenggolah Mobil Ertiga dan tiga sepeda motor. Ada korban satu meninggal dunia, tiga kami bawa ke rumah sakit,” ujar AKBP Yunaldi di lokasi kejadian, Senin.

Terkait tiga korban luka-luka yang dibawa ke rumah sakit itu, Kasatlantas menegaskan hanya luka ringan. Ketiga korban tersebut kondisinya dipastikan baik dan saat ini telah ditangani oleh pihak terkait.

“Luka-luka biasa. Sudah ditangani. Mudah-mudahan cepat sembuh,” pungkasnya

Salah seorang saksi mata, Jimmy, mengatakan sopir truk tangki sebenarnya sudah berupaya menabrakan truk yang dikendarai ke tebing-tebing. Meski demikian, laju truk tak dapat dibendung dan tetap melaju ke jalan hingga menabrak mobil dan tiga sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

“Saya sudah lihat dari bawah, truk saat turun sudah oleng. Tapi sopir truk juga sudah menabrakan truknya ke pinggir, tapi terus melaju,” terang Jimmi.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan karambol atau beruntun terjadi di turunan Jatibarang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (24/7/2023), sekitar pukul 13.15 WIB. Laka tersebut melibatkan truk tangki air, tiga motor dan satu mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya