SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan truk. (Freepik.com)

Solopos.com, BLORA — Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk tangki elpiji milik Pertamina terjadi di Jalan Blora-Cepu Km 20, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (20/11/2022) tengah malam. Sebanyak enam orang dilaporkan terluka dalam insiden tersebut harus menjalani perawatan secara intensif di RSUD Cepu.

Dikutip Solopos.com dari Murianews.com, Senin (21/11/2022), kecelakaan itu bermula saat truk tangki elpiji milik Pertamina melintas di tikungan Mricokecut, Jiken, Blora, Minggu malam. Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil boks yang melaju melewati jalur.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Sopir truk tangki elpiji milik Pertamina, Hermawan, pun mengaku berusaha menghindari mobil boks tersebut. Namun, nahas truk yang dikendarainya justru terguling hingga menghantam mobil Toyota Innova yang berjalan terlalu dekat di belakangnya.

Hermawan pun menilai sopir mobil boks mengantuk hingga melaju melanggar jalur. Alhasil, hal itu membuat pengguna jalan yang lain mengalami kecelakaan.

“Menghindari mobil [sopir] mengantuk terlalu ke kanan. Kita turun, karena bahu jalannya dalam enggak terkendali dan terguling. Kemudian, ada [mobil] Innova di belakang truk terlalu dekat. Kami dari arah Cepu mau ke Rembang isi gas,” kata Hermawan, Senin.

Baca juga: Terlibat Kecelakaan di Klaten, Sopir Truk Tronton Ini Terjepit Selama 15 Menit

Kapolsek Jiken, Iptu Arifin, mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya kecelakaan yang melibatkan mobil truk tangki milik Pertamina pada Minggu malam sekitar pukul 23.30 WIB. Pihaknya pun langsung mengamankan lokasi dan menyelamatkan para penumpang mobil Innova yang menjadi korban.

Menurut Arifin, penumpang mobil Innova tersebut merupakan warga Ngawi, Jawa Timur (Jatim). Total ada enam penumpang mobil Innova termasuk sopir yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu.

’’Kami langsung ke lokasi mengamankan dan menolong korban serta melaporkan kejadian ke Satlantas Polres Blora. Tidak ada korban jiwa cuma luka-luka saja,’’ ungkap Iptu Arifin.

Baca juga: Blora Belajar Mal Pelayanan Publik Digital ke Banyuwangi, Layanan Bisa Lewat HP

Setelah dilakukan penyelidikan selain dipicu sopir mengantuk, kecelakaan yang melibatkan truk tangki Pertamina itu juga disebabkan ruas jalan di tikungan Mricokecut, Jiken, Blora, terlalu sempit. Selain itu, bahu jalan terlalu dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya