SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KENDAL — Sebuah truk trailer dengan muatan semen menabrak rumah warga di Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (27/7/2022). Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang melibatkan truk trailer di Kendal itu, namun kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Sopir truk trailer, Slamet Riyono, 28, mengaku kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, ia mengendarai truk berpelat nomor H 1683 EH dari arah Tuban menuju Cirebon.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Sesampainya di tikungan, truk trailer yang dikendarai Slamet menabrak dua ban yang tergeletak di jalan hingga melaju ke trotoar dan menabrak rumah. Sebelum menabrak ban, sopir truk trailer yang mengalami kecelakaan di Kendal itu mengaku di depannya sempat ada mobil colt diesel.

“Di depan saya ada colt diesel yang menghindari dua ban yang tergeletak di jalan. Colt diesel bisa lolos, tapi saya tidak,” ujar Slamet dikutip dari Murianews.com, Selasa.

Sopir truk trailer yang mengalami kecelakaan di Kendal itu mengaku sempat banting setir saat menabrak ban. Meski demikian, ia tidak bisa mengendalikan truk yang dikendarai hingga melewati trotoar dan menghantam sebuah rumah milik warga.

Baca juga: Asal Usul Pulau Tiban Kendal, Awalnya Cuma Gundukan pasir

Pemilik rumah, Latifah, 56, mengaku tidak tahu kejadian tersebut secara pasti. Meski demikian, ia mengaku sudah bangun dan hendak menjalankan ibadah saat peristiwa kecelakaan itu. Namun, ia mendengar suara seperti tabrakan mobil dan benturan keras.

“Tiba-tiba saya mendengar suara brak di depan rumah. Kemudian, saya tanya ke adik saya yang juga bangun akibat suara keras itu. Kemudian saya lihat rumah sudah hancur ditabrak truk,” jelasnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Kendal, Iptu Aris Krismanto, mengaku kecelakaan itu diakibatkan truk trailer yang tidak bisa dikendalikan seusai menabrak ban yang tergeletak di jalan. Meski demikian, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Kendal: Truk Terguling di Sukorejo, Kisah Misteri Mencuat

“Kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta. Sopir dan penghuni rumah selamat, tidak ada yang terluka serius. Evakuasinya [truk trailer] nanti rencana mau dibawa mobil yang lain dan masih koordinasi dengan pihak craine trailer,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya